Liga Inggris

Transfer Hakim Ziyech Jadi Peringatan Keras Bagi Skuat Muda Chelsea

Minggu, 16 Februari 2020 14:37 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Lanjar Wiratri
© Soccrates Images/GettyImages
Kedatangan Hakim Ziyech pada musim panas 2020 mendatang diyakini akan memberi dampak signifikan ke Chelsea. Copyright: © Soccrates Images/GettyImages
Kedatangan Hakim Ziyech pada musim panas 2020 mendatang diyakini akan memberi dampak signifikan ke Chelsea.

INDOSPORT.COM - Kedatangan Hakim Ziyech pada musim panas 2020 mendatang diyakini akan memberi dampak signifikan ke Chelsea. Hal tersebut membuat Frank Lampard meminta skuatnya yang berisi pemain muda untuk berani bersaing agar tak tergusur oleh para pemain bintang.

Melansir dari Evening Standard, Lampard meminta skuat muda Chelsea untuk menghilangkan rasa takut dengan pemain bintang yang akan datang saat transfer dibuka nanti. Kedatangan para pemain bernama besar memberi kesempatan pada para pemain muda untuk belajar meningkatkan diri.

"Jika itu (pemain bintang datang) terjadi dan itu harus terjadi di klub sekelas Chelsea. Akan ada tantangan di depan para pemain muda. Mereka harus bereaksi secara positif," ujar Lampard.

Frank Lampard pun mengenang masa dirinya saat masih bermain. Ia menyebut banyaknya bintang datang membuatnya takut kehilangan tempat di Chelsea. Namun ia tetap bersaing dengan sehat dan meningkatkan dirinya agar posisi tak tergusur.

Oleh karenanya, Lampard pun meminta skuat mudanya untuk berani bersaing. Kedatangan Hakim Ziyech sendiri menjadi sebuah sinyal bagi skuat muda  Chelsea bahwa mereka harus meningkatkan diri untuk mendapat tempat di skuat inti The Blues.

"Ya saya sebenarnya takut. Tapi saya pikir itu adalah hal baik. Saya pikir saya harus bereaksi dengan cara yang baik. 

"Saat muda saya takut (dengan datangnya pemain bintang) tapi lambat laun saya menjadikan hal itu sebagai tantangan untuk mendewasakan diri dan menunjukkan saya pantas berada di tim," lanjutnya.

Hakim Ziyech menjadi rekrutan bintang pertama Chelsea di bawah arahan Frank Lampard. Dengan kondisi saat ini, diyakini The Blues masih akan mendatangkan beberapa pemain bintang lainnya untuk bersaing di papan atas musim depan.