Liga Inggris

Deretan Pemain Bebas Transfer yang Bisa Menyelamatkan Manchester City

Senin, 17 Februari 2020 14:05 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© calcionapoli1926.it
Kedatangan Dries Mertens ke Manchester City bisa menyelamatkan status City sebagai klub papan atas di Liga Inggris. Copyright: © calcionapoli1926.it
Kedatangan Dries Mertens ke Manchester City bisa menyelamatkan status City sebagai klub papan atas di Liga Inggris.

INDOSPORT.COMManchester City sedang terjerat kasus yang membuat mereka terancam kehilangan status sebagai klub besar di Liga Inggris.

Mereka terancam harus rela ditinggal barisan bintang mereka karena City dipastikan tidak akan menjalani kompetisi di Eropa selama 2 musim berturut-turut (2020/21 dan 2021/22).

Selain itu, mereka juga harus rela kehilangan pilar-pilar penting mereka demi menjaga kesehatan keuangan klub yang baru saja terkena kasus terkait Financial Fair Play (FFP) ini.

Satu-satunya jalan bagi mereka agar tetap bisa tampil menggigit di Liga Inggris adalah dengan mendatangkan pemain-pemain yang pada musim panas nanti akan berstatus bebas transfer. Hal yang akan membuat City diprediksi bakal menghemat dan memperbaiki neraca keuangan mereka.

Dilansir dari Manchester Evening News, berikut adalah deretan pemain yang akan berstatus bebas transfer pada akhir musim nanti. Kedatangan mereka akan membuat City berhemat tanpa kehilangan kesempatan untuk dapat menjadi kampiun Liga Inggris musim depan.

Thomas Meunier (PSG)

Pep Guardiola tampaknya bakal melepas Joao Cancelo di akhir musim nanti. Dan eks pelatih Barcelona tersebut kemungkinan besar akan mendatangkan Meunier dengan status bebas transfer setelah bintang asal Belgia tersebut dipastikan tidak akan menerima perpanjangan kontrak dari PSG.

Blaise Matuidi (Juventus)

City kemungkinan besar akan banyak kehilangan pemain di sektor lini tengah mereka. Kedatangan Matuidi yang terkenal akan determinasinya akan sangat dibutuhkan untuk skuat asuhan Guardiola dalam mengarungi Liga Inggris di musim depan.

Meskipun sudah menginjak usia 32 tahun, namun kualitas pemain yang berhasil membawa Prancis menjadi kampiun Piala Dunia 2022 ini masih sangat layak untuk tampil bersama klub-klub papan atas di benua Eropa.

Dries Mertens (Napoli)

Bukan rahasia lagi jika Mertens adalah salah satu sosok pemain yang dikagumi oleh Guardiola. Kecepatan dan kelincahannya di lapangan bisa menjadi pengganti Sergio Aguero yang kemungkinan besar bakal hengkang di akhir musim nanti.

Adam Lallana (Liverpool)

Kepergian Kevin de Bruyne di akhir musim nanti akan meninggalkan celah di lini tengah City. Pasalnya, De Bruyne adalah salah satu sosok kreator yang kehadirannya sulit digantikan oleh pemain-pemain City lainnya.

Kedatangan Lallana dari Liverpool dengan status bebas transfer bisa menjadi pengganti yang sepadan untuk De Bruyne. Lallana sendiri adalah salah satu gelandang kreatif terbaik yang dimiliki oleh Inggris saat ini.