Liga Indonesia

Laga Kontra Persija Digelar Tanpa Penonton, Rahmad Darmawan Tak Mau Ambil Pusing

Senin, 17 Februari 2020 12:55 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© maduraunitedfc.com
Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, memimpin sesi latihan tim menjelang laga Piala Gubernur Jatim 2020. Copyright: © maduraunitedfc.com
Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, memimpin sesi latihan tim menjelang laga Piala Gubernur Jatim 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, antusias menyambut duel semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 melawan Persija Jakarta meski digelar tanpa penonton di Stadion Kanjuruhan Malang, Senin (17/2/20).

RD, sapaan karib Rahmad Darmawan, tetap fokus untuk menyiapkan komposisi terbaik di semifinal nanti. Kisruh jadwal soal venue maupun hal lainnya, sama sekali tidak mengusik persiapan Greg Nwokolo dkk. di Malang.

"Persiapan melawan Persija Jakarta tetap maksimal. Sama sekali tidak mempengaruhi kami," ucap RD kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT saat memimpin Official Training di Kanjuruhan, Minggu (16/2/20).

"Segalanya masih sesuai dengan ekspektasi kami, yaitu mendapatkan lawan uji coba dengan kekuatan selevel. Apalagi, sekarang sudah masuk semifinal," sambung Rahmad Darmawan.

Sayangnya, laga yang sebenarnya cukup seru dan berpotensi menarik atensi ribuan penonton ini harus berubah dari rencana awal. PSSI Asprov Jatim memutuskan semua laga semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 digelar tanpa penonton.

"Harusnya kami mendapatkan tempaan dari atmosfer penonton, tapi ya cuma itu saja kerugian dari sisi atmosfer penonton saja," tandas RD.

Pertimbangan keamanan menjadikan duel Madura United kontra Persija Jakarta berlangsung tanpa penonton di Stadion Kanjuruhan pada pukul 19.00 WIB. 

Hal serupa juga dialami oleh laga sarat gengsi bertajuk Derbi Jatim antara Persebaya kontra Arema FC yang digelar di Stadion Supriyadi, Kota Blitar, pada Selasa (18/2/20) esok pukul 15.30 WIB.