Liga Indonesia

Lawan Madura United, Rahmad Darmawan Singgung Trio Marko yang Berbahaya di Persija

Senin, 17 Februari 2020 13:34 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© maduraunitedfc.com
Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan menyebut trio Marko sebagai sumber potensi besar milik Persija Jakarta dan berbahaya bagi timmya. Kedua tim akan saling berhadapan di semifinal Piala Gubernur Jatim,  Senin (17/02/20) malam ini. Copyright: © maduraunitedfc.com
Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan menyebut trio Marko sebagai sumber potensi besar milik Persija Jakarta dan berbahaya bagi timmya. Kedua tim akan saling berhadapan di semifinal Piala Gubernur Jatim, Senin (17/02/20) malam ini.

INDOSPORT.COM - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan menyebut trio Marko sebagai sumber potensi besar milik Persija Jakarta dan berbahaya bagi timmya. Kedua tim akan saling berhadapan di semifinal Piala Gubernur Jatim,  Senin (17/02/20) malam ini. 

Ketiga pemain yang dimaksudnya adalah Marco Motta, Marko Simic dan Riko Simanjuntak. Motta memiliki spesialisasi penjagaan bagus di lini kanan pertahanan, Simic dengan penyelesaian akhir, dan Riko dikenal sebagai pemecah ruang pertahanan lawan.

"Tiga Marko, Marko Simic, Marco Motta dan juga Marko Riko ini sangat berbahaya bagi kami," tutur RD, sapaan akrab Rahmad Darmawan pada Official Training di Stadion Kanjuruhan, Minggu (16/02/20).

Penilaian itu tak lepas dari kontribusi ketiganya di PGJ sejauh ini. Tim Macan Kemayoran membukukan suprlur tertinggi hingga 5 gol dari agregat 7-2, hasil dari dua kali kemenangan atas Persela Lamongan (4-1) dan Sabah FA (2-0) serta imbang kontra Arema FC (1-1) di Grup B.

Sebanyak 5 gol diantaranya disumbangkan oleh Marko Simic (4 gol) dan Riko Simanjuntak (1 gol). Sedangkan dua gol lainnya dibagi rata oleh Novri Setiawan dan Rohit Chand.

"Artinya, lini serang Persija sangat produktif. Dari ketiga pertandingan Grup B, Persija selalu mencetak gol," ulas RD.

Sebaliknya, Madura United mencatat defisit minus 1 gol (4-5) saat berlaga di Grup A turnamen. Tiga laga mereka jalani secara komplit, mulai diimbangi Bhayangkara FC (1-1), menang atas Persik Kediri (1-0) dan kalah dari Persebaya Surabaya (2-4)