Liga Indonesia

Stadion Andi Mattalatta Dicap Kotor Saat Disidak PT LIB, Begini Dalih PSM Makassar

Senin, 17 Februari 2020 21:43 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Lanjar Wiratri
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Penanggung jawab infrastruktur PSM Makassar, Yahya Sirajuddin, merespons operator Liga 1 yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang mencap Stadion Andi Mattalatta sangat kotor saat disidak oleh Tim Verifikator, Minggu (16/02/20). Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Penanggung jawab infrastruktur PSM Makassar, Yahya Sirajuddin, merespons operator Liga 1 yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang mencap Stadion Andi Mattalatta sangat kotor saat disidak oleh Tim Verifikator, Minggu (16/02/20).

INDOSPORT.COM - Penanggung jawab infrastruktur PSM Makassar, Yahya Sirajuddin, merespons operator Liga 1 yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang mencap Stadion Andi Mattalatta sangat kotor saat disidak oleh Tim Verifikator, Minggu (16/02/20).

Tim Verifikator yang diwakili Somad dan Tri Budiarto, sangat menyoroti kondisi kebersihan markas PSM tersebut. Hal tersebut langsung direspon oleh Yahya Sirajuddin yang turut hadir mendampingi penyidakan oleh kedua utusan PT LIB tersebut.

"Soal aspek kebersihan, panpel PSM selalu bertanggung jawab setiap kali menggelar laga kandang. Sekarang kan tidak ada kegiatan PSM di stadion ini, sehingga menjadi urusan pengelola dalam hal ini YOSS," ungkap Yahya, Minggu (16/02/20).

"Panpel PSM selalu menjadikan kebersihan Stadion Andi Mattalatta sebagai perhatian utama sejak H-2 kalau ada laga kandang. Hanya saja, PT LIB datang melihat stadion ini disaat kami tidak ada aktifitas," tambah ia kepada awak media olahraga Makassar.

Untuk itu, Yahya akan sangat menggarisbawahi sorotan Tim Verifikator PT LIB. Ia menjadikan hal tersebut sebagai cambukan kepada panpel PSM untuk tetap terus menjaga kondisi kebersihan Stadion Andi Mattalatta sekalipun kompetisi sedang libur.

"Kami sudah mencatat semua poin-poin terkait kebersihan itu dan akan menjadi prioritas. Kedepannya, bukan cuma kebersihan di area tribun saja tapi kamar mandi dan wc juga semuanya kami coba benahi," tegas Yahya.

Selain kebersihan Stadion Andi Mattalatta, Yahya juga mencatat beberapa aspek yang menjadi permintaan Tim Verifikator PT LIB untuk dibenahi. Antara lain ruangan wasit, medis, pengawas pertandingan, dan juga pencahayaan yang harus mencapai 800 lux.