Liga Indonesia

Ada Duka di Laga Persija Jakarta vs Madura United

Selasa, 18 Februari 2020 17:58 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Aksi penggawa Madura United, Emmanuel Oti saat ditempel ketat bek Persija di Piala Gubernur Jatim. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Aksi penggawa Madura United, Emmanuel Oti saat ditempel ketat bek Persija di Piala Gubernur Jatim.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta memang telah berhasil melenggang ke babak final Piala Gubernur Jatim. Tim Macan Kemayoran melenggang ke babak final usai menaklukkan Madura United.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan Malang, Persija berhasil menang dengan skor 2-1. Namun meski meraih kemenangan dan melenggang ke babak final, ada duka dirasakan Persija. Diutarakan oleh pelatih Persija Jakarta Sergio Farias, ia mengaku sedih karena Jakmania tidak ada dalam laga tersebut.

"Saya sedih sekali penonton tidak bisa masuk. Tapi saya dedikasi kemenangan ini untuk Jakmania," ucap Farias.

Memang laga tersebut diputuskan tanpa dihadiri penonton. Hal ini tidak lepas dari hubungan yang kurang akur di partai semifinal lainnya antara Arema FC vs Persebaya Surabaya.

Terkait masalah penonton ini, Farias pun angkat bicara. Baginya permasalahan suporter juga terjadi di Brasil, namun ia menilai ada solusi penyelesaiannya.

"Untuk bisa menyelesaikan masalah perseteruan suporter bukan mengeluarkan orang ke luar stadion. Itu di negara saya itu pasti panitia sama polisi punya jalan keluar," ujarnya.

Meski sedih kemenangan semalam tanpa disaksikan Jakmania, Farias tetap yakin Jakmania selalu mendukung Persija Jakarta.