Liga Italia

Debut di Serie A, Pemain Muda AC Milan Ini Disanjung Stefano Pioli

Selasa, 18 Februari 2020 13:55 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Indra Citra Sena
© Gabriel Maltinti/GettyImages
Stefano Pioli, pelatih baru AC Milan. Copyright: © Gabriel Maltinti/GettyImages
Stefano Pioli, pelatih baru AC Milan.

INDOSPORT.COM - Pelatih Stefano Pioli cukup puas dengan debut pemain muda AC Milan, Matteo Gabbia, dalam laga kontra Torino, Selasa (18/2/20), dini hari WIB. 

AC Milan sukses melumpuhkan Torino di pekan ke-24 Serie A Italia, Selasa (18/2/20) dini hari WIB, lewat gol semata wayang yang dicetak Ante Rebic pada menit ke-25.

Kesuksesan AC Milan menekuk Torino, membuat posisi mereka naik ke peringkat kedelapan klasemen sementara Serie A Italia 2019-2020 dengan raihan 35 poin dan hanya berselisih empat dari AS Roma di posisi kelima.

Bintang muda AC Milan, Mateo Gabbia, mendapat kesempatan bermain menggantikan Simon Kjaer, yang ditarik keluar lapangan sesaat sebelum babak pertama usai.

Sejatinya, alenatore Rossoneri, Stefano Pioli, menunjuk Mateo Muscachio, untuk menggantikan Simon Kjaer. Namun, sang pemain menolak diturunkan lantaran mengalami kesakitan di bagian betisnya. 

Pioli lantas memutuskan memanggil Matteo Gabbia. Sang pelatih lantas memuji performa luar biasa pemain berusia 20 tahun itu di debutnya bersama AC Milan.

"Kjaer harus ditarik keluar. Sementara, Musacchio tidak dapat turun di laga melawan Torino karena betisnya masih cedera," ujar Stefano Pioli, kepada Sky Sport

"Soal Gabbia, saya rasa ia adalah pemain yang bisa diandalkan. Dia masuk dengan penuh kepercayaan diri. Dia layak mendapat pujian," imbuhnya. 

Selanjutnya, Zlatan Ibrahimovic dkk. akan bertandang ke markas Fiorentina, Stadion Artemio Franchi, dalam lanjutan Serie A Liga Italia 2019-2020, Minggu (23/2/20).