Liga Indonesia

Dipercaya Shin Tae-yong, Spaso Ogah Pikirkan Hal Ini

Selasa, 18 Februari 2020 16:43 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ilija Spasojevic dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia yang dipimpin Shin Tha-yong, Selasa (17/02/20). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ilija Spasojevic dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia yang dipimpin Shin Tha-yong, Selasa (17/02/20).

INDOSPORT.COM - Striker naturalisasi, Ilija Spasojevic menjadi salah satu pemain yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong ke pemusatan latihan Timnas Indonesia yang tengah berlangsung di Jakarta. Hal itu sebagai persiapan awal menuju laga keempat kualifikasi babak kedua Piala Dunia 2022 yang berlangsung bulan depan.

Skuat Garuda akan menjalani dua laga kualifikasi Piala Dunia 2022, yakni melawan Thailand pada 26 Maret dan Uni Emirat Arab, lima hari berselang.

Kendati demikian, Spaso menegaskan belum mau memikirkan soal dua laga tersebut. Ia memilih fokus menjalani latihan, apalagi Shin Tae-yong tengah fokus membenahi fisik para pemain.

"Kita belum tahu siapa yang dipanggil, ini baru pemusatan latihan pertama. Kalau nanti saya dipercaya, pasti targetnya memberikan yang terbaik dan dapat hasil positif, sesuai target tim juga," ujar pemain Bali United itu.

Spaso menjelaskan, latihan yang diberikan Shin Tae-yong cukup berat. Dengan program dan pelatih yang baru, ia butuh waktu beradaptasi, apalagi sejauh ini belum berkompetisi secara rutin.

"Ini baru, jadi adaptasi butuh sedikit waktu, tapi saya yakin semua berjalan lancar," katanya.

"Menurut saya tentu saja sedikit berat, tapi itu normal. Kami juga masih di pre season, jadi setiap hari latihan dua kali, tapi saat ini semua pemain semangat menjalani program baru dan semua pemain kerja keras," imbuh pemain kelahiran Montenegro tersebut.