Liga Champions

Jelang 16 Besar Liga Champions, Situs Bundesliga Ajak PSG Perang Urat Saraf

Selasa, 18 Februari 2020 20:23 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© FRANCK FIFE/AFP/Getty Images
Paris Saint-Germain (PSG) bakal menghadapi Borussia Dortmund di babak 16 besar Liga Champions 2019-2020. Copyright: © FRANCK FIFE/AFP/Getty Images
Paris Saint-Germain (PSG) bakal menghadapi Borussia Dortmund di babak 16 besar Liga Champions 2019-2020.

INDOSPORT.COM - Situs resmi Bundesliga Jerman mengajak raksasa Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), perang urat saraf jelang pertandingan 16 besar Liga Champions 2019-2020 di Stadion Signal Iduna Park.

Borussia Dortmund akan menjamu PSG di kandang mereka, Signal Iduna Park, atau yang juga sering disebut Westfalenstadion. Laga tersebut akan dimulai pada Rabu (19/02/20) pukul 03.00 dini hari WIB.

Meski belum dimulai, situs resmi Bundesliga Jerman, bundesliga.com, sudah mulai membuat suasana menjadi panas dengan membanggakan kubu Die Borussen dan menyeret-nyeret nama bintang PSG, Kylian Mbappe.

1. Jadon Sancho Lebih Hebat Ketimbang Mbappe

Kylian Mbappe memiliki bakat yang luar biasa dan berpotensi meraih Ballon d'Or. Namun, Jadon Sancho-lah yang disebut akan mendapatkan tempat tersendiri di headline berita-berita di Eropa. Salah satu alasannya, Sancho menjadi pemain paling efektif di lima liga besar Eropa.

2. Ucapan Thomas Tuchel Terbukti Benar

Pelatih PSG, Thomas Tuchel, pernah mengatakan Borussia Dortmund merupakan tim yang sangat kuat. Hal itu dibenarkan oleh situs tersebut dengan mengatakan bahwa Die Borussen menjadi tim pertama yang mencetak lima gol di tiga laga berturut-turut dalam sejarah Bundesliga.

3. Erling Braut Haaland Lebih Hebat Ketimbang Mbappe

Lagi, Kylian Mbappe menjadi sasaran. Kali ini mereka menyeret nama bomber muda Die Borussen, Erling Braut Haaland. Mbappe mampu mencetak satu gol dalam setiap 87 menit, namun Haaland mampu melakukan hal tersebut hanya dalam waktu 48 menit di semua kompetisi musim ini.

4. Kekuatan Signal Iduna Park

Tuchel pernah mengatakan soal The Yellow Wall atau dinding kuning yang diciptakan para suporter Die Borussen, adalah sebuah monumen dalam dunia sepak bola. Benar saja, Dortmund baru kalah dua kali dan menang lima kali dalam laga kandang melawan klub-klub asal Prancis.

5. Lucien Favre Lebih Hebat Ketimbang Tuchel

Tuchel memang pernah menjadi pelatih Dortmund, namun masih kalah hebat ketimbang pelatih yang sekarang, Lucien Favre. Tuchel hanya mampu mengantarkan klub tersebut finis di posisi dua dengan jarak 10 poin dari Bayern Munchen.

Sementara itu, Favre musim lalu membuat Dortmund finis di posisi dua dengan selisih dua poin saja dari puncak klasemen.

Itulah lima poin yang bakal membuat pertandingan akbar antara Borussia Dortmund vs PSG di leg pertama 16 besar Liga Champions musim ini jadi semakin seru. Namun, terlepas dari siapa yang benar-benar lebih hebat, Die Borussen maupun PSG sama-sama memiliki peluang menang di Iduna Park.