Liga Champions

Lawan Balik Strategi Atletico Madrid, Jurgen Klopp Siapkan 'Senjata' Ini

Selasa, 18 Februari 2020 19:09 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mempersiapkan senjata ini untuk menyerang balik strategi dari pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, di Liga Champions. Copyright: © INDOSPORT
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mempersiapkan senjata ini untuk menyerang balik strategi dari pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, di Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Liverpool, Jurgen Klopp, mempersiapkan senjata ini untuk meng-counter atau menyerang balik strategi dari pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, di 16 besar Liga Champions 2019-2020.

Liverpool akan menghadapi lawan berat dari LaLiga Spanyol, Atletico Madrid, di Stadion Wanda Metropolitano. Pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions yang akan diselenggarakan pada Rabu, 19 Februari 2020 pukul 03.00 dini hari WIB itu akan menjadi momen krusial bagi kedua tim.

Menjelang dimulainya pertarungan tersebut, pelatih dari kedua pihak sudah saling memuji agar suasana tetap kondusif dan mengajarkan sportivitas bagi sekitarnya. Namun, mereka juga sama-sama membeberkan satu atau dua strategi untuk diterapkan di atas lapangan nanti.

Sebelumnya, pelatih Atletico Madrid yang bernama Diego Simeone, mengatakan bahwa ia mengharapkan seluruh timnya untuk optimis dan antusias menghadapi laga sulit melawan raksasa Liga Inggris tersebut. Pemain mereka, Saul Niguez, juga sudah turut mengungkapkan ide briliannya.

Ternyata, pelatih The Reds yang bernama Jurgen Klopp juga tak mau kalah. Melansir dari laman portal berita olahraga Football Espana, sosok berusia 52 tahun itu memiliki cara untuk meng-counter atau menyerang balik taktik yang dimiliki oleh tim Los Rojiblancos.

"Penampilan mereka di musim ini tidak seburuk apa yang dikatakan oleh orang-orang. Hal itu tidak akan mempengaruhi peluang mereka untuk menang (dalam pertandingan lawan Liverpool itu). Jadi, kami wajib bermain semaksimal mungkin untuk bisa menang," ujar Klopp.

Dari ucapan tersebut, tampak jelas bahwa Jurgen Klopp mewajibkan seluruh timnya untuk tampil sebaik mungkin dalam segala aspek. Dengan cara ini, maka sehebat apapun taktik yang dimiliki oleh lawan akan mentah. Meski terdengar klise, tapi ini adalah cara yang sangat masuk akal untuk menang.

Dari lima pertemuan terakhir mereka di semua kompetisi sepak bola yang diikuti, Liverpool hanya mampu menang satu kali, yaitu 2-1 di Liga Europa. Namun, Atletico Madrid juga baru menang satu kali, yaitu 1-0 di kompetisi tersebut. Tiga pertandingan sisanya di Liga Champions dan Audi Cup, kedua tim hanya bermain imbang 1-1, 1-1, dan 1-1.