Bola Internasional

Panas! 8 Pemain Myanmar Terancam Hukuman Seumur Hidup dari FIFA

Selasa, 18 Februari 2020 14:45 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
© cmns324 - WordPress.com
Jagat sepak bola baru saja dikejutkan dengan kasus dugaan pengaturan skor pertandingan (match fixing) dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Foto: Ilustrasi match fixing. Copyright: © cmns324 - WordPress.com
Jagat sepak bola baru saja dikejutkan dengan kasus dugaan pengaturan skor pertandingan (match fixing) dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Foto: Ilustrasi match fixing.

INDOSPORT.COM - Jagat sepak bola baru saja dikejutkan dengan kasus dugaan pengaturan skor pertandingan (match fixing) dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Federasi sepak bola dunia (FIFA) saat ini tengah melakukan perjalanan ke Myanmar untuk menyelidiki delapan pemain timnas Myanmar.

"Pejabat FIFA dan AFC melakukan perjalanan ke Myanmar untuk melakukan penyelidikan. FIFA, AFC, menyelidiki delapan pemain Myanmar dengan dugaan disuap," tulis zing.vn.

Dugaan pengaturan skor tersebut berhembus karena terjadi kejanggalan dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 saat Myanmar dijamu Kirgistan.

Dalam pertandingan yang digelar pada Oktober lalu itu, Myanmar secara mengejutkan dihajar dengan skor telak 0-7 oleh Kirgistan.

Menanggapi aksi dugaan pengaturan skor tersebut, Presiden Asosiasi Sepak Bola Myanmar (MFF) mengaku tidak ingin bertanggung jawab.

Ia menegaskan kalau kasus tersebut hanya melibatkan para pemain yang kemungkinan tidak jujur. Tentu bila terbukti menerima suap, delapan pemain Myanmar tersebut akan dihukum seumur hidup oleh FIFA.

Sebelumnya, banyak kasus pengaturan skor yang membuat para pemain mendapatkan hukuman larangan bermain sepak bola seumur hidup.

Seperti pada 2017 silam dimana 22 pemain dan ofisial klub Kamboja, Lai Toyota FC, dihukum seumur hidup karena menjalankan praktik pengaturan skor di kompetisi domestik.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%