Bola Internasional

Timnas Irak Mendadak Batalkan Laga Uji Coba Kontra Vietnam, Ada Apa?

Selasa, 18 Februari 2020 22:23 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© AFC
Timnas Irak mendadak membatalkan laga uji coba kontra Vietnam untuk persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Copyright: © AFC
Timnas Irak mendadak membatalkan laga uji coba kontra Vietnam untuk persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM - Laga uji coba antara Irak melawan Vietnam sebagai agenda persiapan laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, resmi dibatalkan. Ada apa?

Dilansir dari Vocketfc, ternyata Timas Irak takut para pemainnya terkena virus Corona yang mulai menggerogoti negara Vietnam. Hal ini pun menjadi kekhawatiran sendiri di kubu Vietnam.

Laga uji coba melawan Timnas Vietnam yang seharusnya digelar pada 26 Maret 2020 mendatang pun akhirnya dibatalkan. Timnas Irak kemudian merencanakan untuk melakukan uji coba dengan menantang Yordania pada 25 Maret 2020.

Mengikut laporan pihak media dari Vietnam, pembatalan itu disebabkan kecemasan pihak Irak mengenai isu penularan virus Corona yang dikhawatirkan akan berdampak pada pemain-pemain serta pegawai pasukan mereka.

Tentu pembatalan tersebut disinggung oleh media Vietnam, zing.vn, yang menyebut ini bakal menjadi kerugian besar bagi Vietnam.

Timnas Vietnam di bawah asuhan Park Hang-seo perlu melakukan pemanasan jelang menghadapi tiga laga sisa di Kualifikasi Piala Dunia 2022 termasuk melawan Timnas Indonesia.

Namun  AFC baru saja memberikan hukuman kepada Park Hang-seo dengan melarang mendampingi Timnas Vietnam dalam laga uji coba.

Pelatih asal Korea Selatan itu mendapatkan hukuman larangan empat kali mendampingi Timnas Vietnam dan denda Rp68 juta akibat sikap tidak terpuji kepada wasit di final SEA Games 2019 lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%