Liga Indonesia

Unggul Jumlah Pemain, Aji Santoso Akui Kualahan Hadapi Skuat Arema FC

Selasa, 18 Februari 2020 21:13 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Persebaya Surabaya tampil meyakinkan saat melawan rivalnya, Arema FC di semifinal Piala Gubernur Jatim 2020. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Persebaya Surabaya tampil meyakinkan saat melawan rivalnya, Arema FC di semifinal Piala Gubernur Jatim 2020.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya tampil meyakinkan saat melawan rivalnya, Arema FC. Keduanya bertemu dalam babak semifinal Piala Gubernur Jatim (PGJ) 2020 di Stadion Supriadi, Blitar, Selasa (18/2/2020).

Kemenangan Persebaya dengan skor 4-2 diwarnai dengan keunggulan jumlah pemain usai Jonathan Bauman terkena kartu merah. Meskipun begitu, di babak kedua Persebaya juga bermain dengan 10 orang lantaran Abu Rizal Maulana mendapatkan kartu kuning kedua.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso mengakui meski timnya menang jumlah saat babak pertama berlangsung, untuk bisa unggul lebih dulu harus menempuh jalan yang tidak mudah.

"Mereka bermain cukup bagus. Fighting spirit bermainnya juga sangat bagus," kata Aji Santoso pada Selasa (18/2/2020).

"Bermain sepak bola tidak mudah meskipun kami lebih unggul. Karena mereka juga selama pertandingan tadi sangat baik, pertahan mereka cukup rapi dan keuletan pemainnya," sambung mantan pelatih Persela Lamongan itu.

Tapi berkat tekad dan permainan yang juga tak kalah rapi dari Persebaya. Hasilnya David Da Silva berhasil mencetak gol pertama di menit ke-27, gol tersebut sekaligus membuyarkan konsentrasi Arema FC.

Sementara itu Persebaya di babak final sudah ditunggu oleh Persija Jakarta yang lebih dahulu melenggang. Jelang laga tersebut, Aji belum mau berbicara banyak soal persiapan selanjutnya.