Liga Indonesia

3 Alasan Persija akan Bisa Kalahkan Persebaya di Final Piala Gubernur Jatim 2020

Rabu, 19 Februari 2020 22:13 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Yohanes Ishak
© Media Persija
Persija Jakarta berpeluang lebih besar untuk mengalahkan Persebaya Surabaya di final Piala Gubernur Jatim 2020. Berikut alasannya. Copyright: © Media Persija
Persija Jakarta berpeluang lebih besar untuk mengalahkan Persebaya Surabaya di final Piala Gubernur Jatim 2020. Berikut alasannya.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta berpeluang lebih besar untuk mengalahkan Persebaya Surabaya di final Piala Gubernur Jatim 2020. Berikut alasannya.

Geliat luar biasa Persija Jakarta di bursa transfer Liga 1 2020 mulai terlihat hasilnya ketika di turnamen pramusim Piala Gubernur Jatim 2020 mereka bis amelaju hingga ke babak final 2020.

Bahkan menghadapi Persebaya Surabaya di pertandingan final, Kamis (20/02/20), peluang Persija Jakarta untuk keluar sebagai pemenang pun rasannya akan lebih besar terbuka.

Meski hanya datang sebagai tim undangan, berbagai alasan melatarbelakangi kemungkinan Persija Jakarta untuk bisa meraih gelar juara Piala Gubernur Jatim 2020.

Apa saja alasannya, berikut INDOSPORT merangkumkan.

Skuat Lebih Merata

Skuat yang lebih merata menjadi alasan pertama yang membuat Persija Jakarta lebih layak diunggulkan untuk bisa keluar sebagai juara Piala Gubernur Jatim.

Jika dibanding Persebaya Surabaya yang masih memiliki beberapa celah, seperti di sektor bek sayap dan bek tengah pasca kartu merah Abu Rizal Maulana. Persija Jakarta terhitung memiliki skuat yang merata, bahkan hingga bangku cadangan.

Bayangkan saja mulai dari sektor kiper kedua yang masih ada nama sekelas Shahar Ginanjar. Hingga dua nama pemain baru sekelas Evan Dimas dan Osvaldo Haay juga bisa menjadi senjata rahasia dari bangku cadangan.

Dengan skuat yang lebih merata itu, maka tak mengejutkan jika kemudian Persija Jakarta lah yang bisa membawa pulang trofi juara ke Ibukota.

Konsistensi Lini Depan

Selain materi pemain yang terlihat lebih merata, kualitas pemain Persija Jakarta juga sudah lebih terbukti di banding Persebaya Surabaya. Khususnya di lini depan.

Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic sejak awal Piala Gubernur Jatim sudah bisa menunjukan kualitas luar biasanya, dan terus konsisten hingga masuk ke final. Begitupun Riko Simanjuntak dengan akselerasi dan umpan-umpan matangnya.

Termasuk Novri Setiawan yang konsisten dengan total dua golnya dalam empat pertandingan yang telah berlalu. Sebaliknya di kubu Persebaya Surabaya, penyerang mereka David da Silva baru belakangan bisa menunjukan ketajaman, lewat dua golnya di semifinal. Begitupun Mahmoud Eid yang baru bisa mencetak satu gol saat di babak semifinal melawan Arema FC.

Belum Terkalahkan

Alasan lainnya yang membuat Persija Jakarta layak dijagokan untuk menjadi juara Piala Gubernur Jatim adalah status mereka sebagai tim yang belum terkalahkan sejauh ini.

Hingga semifinal, Persija Jakarta hanya sekali menelan hasil imbang. Kala bermain 1-1 dengan Arema FC di penghujung fase grup.

Semenatara Persebaya Suarabaya justru sempat menelan kekalahan dari Bhayangkara FC di fase grup dengan skor tipis 0-1.

Hasil tak terkalahkan itu juga tentu tak lepas dari permainan skuat Persija Jakarta yang lebih padu. Dengan perpadua =n pemain lama dan beberapa muka baru.

Sementara Persebaya Suarabaya terlihat masih terus berusaha memperbaiki kekurangannya dengan banyak muka-muka baru, khususnya yang menjadi pilihan utama di sektor belakang dan kiper.