Liga Champions

Alasan di Luar Nalar Klopp Gantikan Mane di Laga Atletico Madrid vs Liverpool

Rabu, 19 Februari 2020 09:37 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Jurgen Klopp punya alasan sendiri menarik keluar Sadio Mane saat laga Liga Champions antara Atletico Madrid vs Liverpool, Rabu (19/02/20). Copyright: © Getty Images
Jurgen Klopp punya alasan sendiri menarik keluar Sadio Mane saat laga Liga Champions antara Atletico Madrid vs Liverpool, Rabu (19/02/20).

INDOSPORT.COM - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, ternyata menyimpan alasan mengapa dirinya menggantikan Sadio Mane di awal babak kedua saat melawan Atletico Madrid di Liga Champions, Rabu (19/02/20) dini hari WIB.

Atletico Madrid mampu mengejutkan tamunya Liverpool di leg pertama 16 besar Liga Champions yang digelar di Wanda Metropolitano.

Dalam laga tersebut, Los Rojiblancos mampu unggul cepat berkat gol Saul Niguez yang memanfaatkan kemelut di depan gawang The Reds pada menit ke-4.

Setelah kebobolan, The Reds pun berupaya untuk mengejar ketertinggalan. Namun, Liverpool tak bisa menembus pertahanan Atletico Madrid yang begitu solid.

Hal itu pun sempat membuat Sadio Mane frustrasi dengan melakukan pelanggaran kepada Sime Vrsaljko sebelum turun minum. Mane pun kemudian diberikan kartu kuning.

Nah di awal babak kedua, Klopp kemudian menggantikan Sadio Mane dengan Divock Origi. Hal itu dilakukan Klopp bukanlah tanpa alasan. Sebab, Klopp berpikir Atletico Madrid akan memancing emosi Mane dan memaksanya mendapatkan kartu kuning kedua.

Dilansir dari Bleacher Report, Klopp mengatakan bahwa ia melihat Atletico Madrid seperti ingin memancing emosi Mane dan sehingga ia mendapatkan kartu kuning kedua dan diusir dari pertandingan.

Nah sebelum itu terjadi, Klopp pun harus mengambil risiko dengan menggantikan pemain andalannya itu dengan Origi. Alhasil, daya gedor Liverpool memang sedikit berkurang tanpa Mane, tapi Klopp bisa lega bisa memainkannya di leg kedua yang akan digelar di Anfield.