Liga Inggris

Henderson Tolak Coutinho Mentah-mentah Kembali ke Liverpool

Rabu, 19 Februari 2020 22:58 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kapten klub Liga Inggris, Liverpool, Jordan Henderson dengan tegas menolak jika Philippe Coutinho kembali ke Anfield.

Dilansir TheSun, Jordan Henderson mengungkapkan jika Philippe Coutinho kembali ke Liverpool mungkin akan disambut oleh para penggawa The Reds maupun fans, namun tidak dengan dirinya.

"Banyak orang yang mengaguminya, saya juga tahu mereka pasti senang jika Coutinho kembali, tapi buat saya waktu Coutinho di sini sudah selesai,” imbuh Henderson.

Pada tahun 2018 lalu, pemain berkebangsaan Brasil ini meninggalkan Anfield ke Barcelona dengan mahar senilai 145 juta euro atau lebih dari Rp2,1 triliun.

Sayangnya, bersama klub yang bermarkas di Camp Nou tersebut, Coutinho harus berjuang untuk menemukan bentuk permainan terbaiknya seperti yang ia tunjukan saat di berkiprah di Liga Inggris.

Philippe Countinho saat ini bermain di Bundesliga Jerman bersama Bayern Munchen dengan status pinjaman. Namun, bersama The Bavarian, masa depannya juga masih tak menentu apakah dirinya akan dipermanenkan oleh Munchen atau dikembalikan ke Barcelona.

Setelah dua tahun kepergian Countinho dari Merseyside, Jurgen Klopp telah berhasil membawa Liverpool final Liga Champions dua kali secara berturut-turut dan mampu menjadi juaranya sekali.

Tak hanya itu, kini Jurgen Klopp juga tinggal menunggu waktu untuk bisa membawa Liverpool bisa menjadi juara Liga Inggris 2019-2020. Sehingga wajar bagi Jordan Henderson jika timnya tak lagi membutuhkan jasa Philippe Coutinho.

Penulis: Aziz Purnomo