Liga Champions

Jelang Lawan Tottenham Hotspur, RB Leipzig Siap Andalkan Wonderkid Chelsea

Rabu, 19 Februari 2020 19:08 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
RB Leipzig akan mengandalkan wonderkid Chelsea, Ethan Ampadu, saat menghadapi Tottenham Hotspur di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (20/02/20). Copyright: © Getty Images
RB Leipzig akan mengandalkan wonderkid Chelsea, Ethan Ampadu, saat menghadapi Tottenham Hotspur di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (20/02/20).

INDOSPORT.COM - Jelang pertemuannya dengan Tottenham Hotspur di leg pertama 16 besar Liga Champions 2019-2020, RB Leipzig harus kehilangan beberapa pemain pilar di lini belakangnya.

Nama-nama sepeti Dayot Upamecano, Ibrahima Konate, dan Willi Orban diyakini akan absen saat pertandingan leg pertama ini.

Hal ini memunculkan spekulasi bahwa pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann, akan memainkan wonderkid Chelsea yang dipinjamnya saat awal musim, Ethan Ampadu.

Sejauh ini Ethan Ampadu jarang mendapat menit bermain yang cukup di RB Leipzig. Hal ini lantaran banyaknya pemain berkualitas yang berposisi di lini belakang. Namun laga melawan Tottenham Hotspur akan menjadi pembuktian kualitasnya.

Ampadu dicap sebagai salah satu pemain muda menjanjikan dari Chelsea. Ia mampu menembus skuat utama Timnas Wales. Namun tidak bersama RB Leipzig, meski potensinya dikagumi oleh sang pelatih, Nagelsmann.

Dengan absennya Upamecano, Orban, dan Konate di leg pertama, pemain yang dapat bermain di posisi gelandang dan bek ini diprediksi akan diturunkan untuk mengisi pos belakang.

Tentu laga ini menjadi sebuah kesempatan baginya untuk membuktikan diri, setidaknya untuk merebut satu tempat dalam masa peminjamannya di RB Leipzig.

Menarik dinantikan akankah Julian Nagelsmann menurunkan Ethan Ampadu di Liga Champions sebagai senjata di lini belakang RB Leipzig saat menghadapi Tottenham Hotspur yang juga mengalami permasalahan di lini serang.