Liga Champions

Diego Simeone Ungkap Rahasia di Balik Kesuksesan Atletico Madrid Kalahkan Liverpool

Rabu, 19 Februari 2020 12:24 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Atletico Madrid
Saul Niguez mencetak gol di pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara Atletico Madrid vs Liverpool, Rabu (19/02/20) dini hari WIB. Copyright: © Atletico Madrid
Saul Niguez mencetak gol di pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara Atletico Madrid vs Liverpool, Rabu (19/02/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone menyebutkan bahwa dukungan suporter merupakan kunci sukses timnya bisa mengalahkan Liverpool di leg pertama 16 besar Liga Champions, Rabu (19/02/20) dini hari WIB.

Atletico Madrid mengalahkan Liverpool dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang Los Rojiblancos dicatatkan oleh Saul Niguez pada menit ke-4.

Setelah itu, meski Liverpool mengambil inisiatif menyerang, lini pertahanan Atletico Madrid tampil sangat solid dan membuat The Reds frustasi.

Usai kemenangan itu, Diego Simeone mengatakan bahwa ia sudah merasakan bakal meraih hasil positif sebelum pertandingan. Sebab, ia merasakan bahwa dukungan suporter menambahkan energi bagi para pemain.

"Kami sudah mulai merasa menang ketika sampai di bundaran saat perjalana ke stadion. Sambutan fans sangat mengesankan. Dalam delapan tahun saya berada di klub, saya belum pernah melihat sambutan seperti itu," ucap Simeone dikutip dari Marca.

Alhasil, dengan bekal dukungan fans yang memadati Wanda Metropolotano, Los Rojiblancos tampil sangat displin. Simeone pun memuji performa anak asuhnya yang tampil mengesankan.

Meski unggul agregat 1-0 dari Liverpool, Simeone sadar bahwa pertandingan di leg kedua yang digelar di Anfield tidak akan mudah bagi timnya. Sebab, Simeone mengakui bahwa Liverpool terbiasa menjalani laga fantastis ketika bermain di kandang sendiri.