Bola Internasional

Situs Resmi FIFA Soroti Kekuatan Vietnam Bisa Permalukan Shin Tae-yong

Rabu, 19 Februari 2020 13:29 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Situs resmi Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) menyoroti kekuatan Timnas Vietnam jelang laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Saat ini, Timnas Vietnam di bawah asihan Shin Tae-yong sukses menempati posisi puncak klasemen sementara Grup G dengan mengoleksi 11 poin dari lima pertandingan.

Sejauh ini, belum ada tim yang mampu mengalahkan Vietnam dan hanya Thailand yang sukses menahan imbang dalam dua pertandingan.

Dilansir dari laman resmi FIFA, satu-satunya lawan berat Vietnam di tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 adalah Malaysia.

Bahkan lawannya yakni Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong bisa dengan mudah dilibas oleh Park Hang-seo.

"Kemenangan di Kuala Lumpur (vs Malaysia) akan memperkuat cengkeraman mereka di bagian itu, dan dengan hanya dua pertandingan tersisa melawan Indonesia dan UEA, mereka akan menang dan berada dalam posisi yang kuat untuk memastikan tempat pertama mereka di babak ketiga yang menentukan," tulisnya.

Namun tidak semudah itu bagi Vietnam karena saat ini Timnas Indonesia sedang menjalani pemusatan latihan yang keras bersama Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan itu memberikan menu latihan keras kepada Timnas Indonesia dalam pemusatan latihan sejak Jumat (14/2/2020) lalu.

Timnas Indonesia dituntut bisa menyapu bersih tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 termasuk menghancurkan mimpi Vietnam.