Liga Indonesia

Cegah Kericuhan, The Jakmania Dilarang Hadir di Laga Final Piala Gubernur Jatim 2020

Rabu, 19 Februari 2020 13:22 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Herry Ibrahim/Indosport
Suporter Persija Jakarta, The Jakmania, dilarang Asprov PSSI Jawa Timur untuk hadir menyaksikan laga final Piala Gubernur Jatim 2020. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Suporter Persija Jakarta, The Jakmania, dilarang Asprov PSSI Jawa Timur untuk hadir menyaksikan laga final Piala Gubernur Jatim 2020.

INDOSPORT.COM - Suporter setia Persija Jakarta yakni The Jakmania mendapat larangan hadir saat laga final Piala Gubernur Jatim 2020 melawan Persebaya Surabaya.

Hal itu dijelaskan oleh Asporv PSSI Jawa Timur selaku penyelenggara Piala Gubernur Jatim 2020 yang ingin pertandingan bisa berjalan damai.

"Kami sangat berharap The Jakmania tidak hadir demi kepentingan semuanya, khususnya terkait keamanan," kata Sekretaris PSSI Jatim, Amir Burhanuddin dilansir dari Antara.

Pertandingan final Piala Gubernur Jatim 2020 antara Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya rencananya akan digelar pada Kamis (20/2/2020) besok.

Setelah menggelar rapat tertutup, Asprov PSSI Jatim kemungkinan akan memutuskan kalau laga final Piala Gubernur Jatim 2020 akan digelar di kandang Persebaya Surabaya, Stadion Gelora Bung Tomo.

Hal itu telah diputuskan saat semifinal lalu kalau tempat untuk final akan terlaksana di kandang pemenang antara Persebaya Surabaya dan Arema FC.

"Saat rapat diputuskan jika pemenang Persebaya maka final di Stadion GBT, sedangkan kalau Arema FC yang menang maka di Kanjuruhan, ucap Amir Burhanuddin.

Di semifinal, Persebaya Surabaya berhasil mengalahkan Arema FC dengan skor 4-2 dan berhak memperoleh tiket ke final.

Sementara itu, Persija Jakarta lolos ke final Piala Gubernur Jatim 2020 setelah menang 2-1 atas Madura United di semifinal.