Liga Indonesia

Demi Liga 1 Lebih Baik, PSSI Gelar Rakor dengan Pihak Kepolisian

Kamis, 20 Februari 2020 14:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Induk federasi sepak bola (PSSI) untuk pertama kalinya menggelar rapat kordinasi dengan pihak kepolisian. Hal ini untuk persiapan kick off Liga 1 2020. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Induk federasi sepak bola (PSSI) untuk pertama kalinya menggelar rapat kordinasi dengan pihak kepolisian. Hal ini untuk persiapan kick off Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Induk federasi sepak bola (PSSI) untuk pertama kalinya menggelar rapat kordinasi dengan pihak kepolisian. Hal ini untuk persiapan kick off Liga 1 2020.

Dalam rapat kordinasi yang berlangsung di Hotel Century, Senayan, Jakarta, turut hadir langsung Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Wakil Kepala Direktur Intelkam, Kepala Bagian Operasional wilayah Liga 1 dan Liga 2, serta manajer klub peserta Liga 1 dan Liga 2.

Diutarakan oleh Mochamad Iriawan pertemuan ini untuk mensinkronkan terkait pelaksaan kompetisi Liga 1, baik terkait jadwal agar tidak ada perubahan mendadak dalam perjalanannya.

"Pertama kami ingin menyikronkan berkaitan dengan kompetisi di wilayah yang tempat laga Liga 1 maupun Liga 2. Sesuai arahan pesan Pak Presiden pada kami, beliau inginkan kompetisi baik bagus tepat jadwal dan menarik ditonton," ucap Iwan Bule.

"Kami respons dengan rapat koordinasi sehingga nanti samakan persepsi berkaitan dengan jadwal-jadwal di masing-masing tempat. Jadwal penting untuk kepastian sehingga tak ada jadwal akan mundur berubah," jelas ia.

Selain permasalahan jadwal, pria yang kerap disapa Iwan Bule ini juga membahas akan Liga 1 bebas dari praktik match fixing. Untuk itu dalam Rakor kali ini dilibatkan Satgas Anti Mafia Bola.

"Kedua, kami koordinasi dengan Satgas, kami berkomitmen pengurus PSSI semuanya untuk betul-betul membersihkan apa yang akan mengganggu kemajuan sepak bola Indonesia."

"Apakah itu mafia dan lain sebagainya. Sehingga nantinya kami berharap sepak bola Indonesia lebih mau lebih berkualitas akan lebih mendunia," tukas iwan Bule.

Sekadar informasi, kompetisi Liga 1 2020 rencananya akan bergulir pada 29 Februari 2020 mendatang. Kondisi itu sendiri membuat turnamen pramusim Piala Presiden untuk musim ini tidak digelar.