Liga Indonesia

Dua Mantan 'Saling Sikut' di Laga Uji Coba Persiraja Lawan PSMS Medan?

Kamis, 20 Februari 2020 18:25 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Lanjar Wiratri
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Laga seru tersaji antara tuan rumah Persiraja Banda Aceh dengan PSMS Medan di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Jumat (21/2/20) malam. Bakal ada dua pemain berstatus mantan yang akan saling berhadapan di pertandingan ini. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Laga seru tersaji antara tuan rumah Persiraja Banda Aceh dengan PSMS Medan di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Jumat (21/2/20) malam. Bakal ada dua pemain berstatus mantan yang akan saling berhadapan di pertandingan ini.

INDOSPORT.COM - Laga seru tersaji antara tuan rumah Persiraja Banda Aceh dengan PSMS Medan di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Jumat (21/2/20) malam. Bakal ada dua pemain berstatus mantan yang akan saling berhadapan di pertandingan ini.

Meski bertajuk laga uji coba, laga ini diyakini penuh sarat gengsi. Sebagai klub rival dan sesama asal Sumatera, tentu kedua tim ingin meraih hasil terbaik di laga tersebut.

Selain itu ada sedikit hal unik jika ditelaah dari kedua kubu saat ini, terutama di sisi pemain. Sebab bagi PSMS dan Persiraja, bakal ada dua mantan yang akan bertemu di laga ini.

Pertama yakni pemain anyar PSMS, Ikhwani Hasanuddin, yang resmi dikontrak oleh PSMS, Selasa (18/2/2020) kemarin. Padahal sebelumnya ia merupakan salah satu skuat Persiraja di Liga 2 musim lalu yang berhasil mengantarkan tim berjuluk Laskar Rencong itu promosi ke Liga 1 musim ini.

Sementara itu, sehari sebelum PSMS mengontrak Ikhwani, Persiraja lebih dulu mengontrak pemain anyar mereka, Kesuma Satria Yudhistira, yang notabene merupakan mantan pemain PSMS musim lalu.

Hal uniknya lagi kedua pemain tersebut merupakan pemain sama yakni sebagai pemain bawah, bek kanan. Khusus bagi Kesuma Satria, ia juga bisa berposisi sebagai stoper. Selain itu, keduanya harus menjalani trial lebih dulu sebelum resmi dikontrak oleh masing-masing klub.

Menanggapi laga esok, pemain anyar PSMS, Ikhwani Hasanuddin, mengaku tidak menjadikan laga uji coba tersebut sebagai ajang pembuktian dirinya yang terdepak dari Persiraja.

"Tidak, itu sudah masa lalu. Saat ini kita manfaatkan saja laga uji coba ini untuk terus menjalin kekompakan tim. Pribadi saya ingin terus beradaptasi dengan PSMS," ujar Ikhwani, kepada awak media, Kamis (20/2/20).

Sementara saat dikonfirmasi INDOSPORT, pemain anyar Persiraja eks PSMS, Kesuma Satria, enggan berkomentar perihal jelang laga uji coba melawan mantan timnya tersebut.

Sebagaimana diketahui, bagi kedua tim laga ini menjadi salah satu persiapan mereka untuk mengarungi liga musim ini. Namun berbeda, jika Persiraja untuk persiapan ke Liga 1 2020, sedangkan PSMS menuju persiapan Liga 2 2020.