Liga Indonesia

Enam Pemain Timnas Kembali, Bali United Matangkan Strategi

Kamis, 20 Februari 2020 06:20 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Yohanes Ishak
© Ofisial Bali United
Bali United vs Tan Quang Ninh Copyright: © Ofisial Bali United
Bali United vs Tan Quang Ninh

INDOSPORT.COM – Juara bertahan Liga 1, Bali United fokus mematangkan strategi pada sesi latihan di Lapangan Trisakti Legian, Badung, Kamis (20/2/20). Latihan ini akan diikuti seluruh pemain, termasuk enam pasukan yang pulang dari pemusatan latihan Timnas Indonesia.

Bali United membuat program menyeluruh mulai Senin kemarin. Para pemain sempat diajak latihan gym di RAI Fitnes, Kuta, pada Senin (17/2/20) dan Rabu (19/2/20). Selain itu, mereka melahab program fisik di lapangan, Selasa (18/2/20).

Kini, ada tiga sesi latihan, sebelum tim bertolak ke Kamboja, Minggu (23/2/20). Para pemain diharapkan fokus penuh pada persiapan akhir ini agar tampil maksimal melawan Svay Rieng FC di National Olympic Stadium, Selasa (25/2/20).

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, mengatakan kembalinya enam pemain dari Timnas membuat tim bisa fokus latihan teknik dan taktik. Unsur lain juga bisa dilihat dalam latihan ini.

"Semua masih sesuai program, buat ketemu pemain yang balik dari Timnas, untuk kita lihat kondisi mereka," ucap Teco.

Nadeo Argawinata, Gavin Kwan Adsit, Ricky Fajrin, Lerby Eliandry, Ilija Spasojevic dan Stefano Lilipaly berpotensi diboyong ke Kamboja. Enam pemain ini punya peran vital di tim Bali United.

Namun, semua bergantung pada kondisi fisik klub Liga 1, Bali United. Bila kondisinya kelelahan setelah menjalani tes fisik di Timnas Indonesia, bisa jadi posisi mereka akan digantikan pemain lain.