Liga Champions

Enggan Disalahkan, Mourinho Beri Komentar Usai Dikalahkan 'Jelmaannya'

Kamis, 20 Februari 2020 16:47 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis:Ynt/Indosport.com
Jose Mourinho buka suara setelah Tottenham Hotspur kalah di leg pertama 16 besar Liga Champions, Kamis (20/02/20). Copyright: © Grafis:Ynt/Indosport.com
Jose Mourinho buka suara setelah Tottenham Hotspur kalah di leg pertama 16 besar Liga Champions, Kamis (20/02/20).

INDOSPORT.COM - Jose Mourinho langsung memberi komentar usai gagal membawa Tottenham Hotspur menang melawan Red Bull Leipzig, tim besutan Julian Nagelsmann alias 'Baby Mourinho', di leg pertama 16 besar Liga Champions, Kamis (20/02/20).

Pada pertandingan yang dihelat di kandang sendiri tersebut, The Lilywhites harus menelan kekalahan tipis ketika penalti Timo Werner sukses membuat RB Leipzig menang pada menit ke-58.

Salah satu keputusan yang terbilang nekat ialah Mourinho malah melakukan penggantian pemain dari Dele Alli ke Erik Lamela, tepat enam menit sesudah Leipzig membuka keunggulan.

Tentunya ini terbilang cukup berisiko karena Alli merupakan pemain andalannya yang bisa menjadi kunci kemenangan. Gelandang berusia 23 tahun itu pun tidak terima, meski demikian Mourinho tak mau menganggap keputusannya salah.

"Saya pikir dia marah karena performa, dan bukan karena saya. Saya pikir dia mengerti kenapa digantikan dan lihat saja performa kami membaik," ujar Mourinho dilansir laman berita Mirror.

"Saya tidak khawatir dengan kedudukan 0-1, karena kami bisa membalas dengan kemenangan kelak. Satu-satunya yang saya khawatirkan ialah kurangnya ketersediaan pemain utama, apalagi kami masih memiliki banyak pertandingan ke depannya," tutupnya.

Kekalahan kandang ini sendiri terbilang cukup memilukan bagi Mourinho karena dikalahkan tim asuhan Nagelsmann yang digadang-gadang sebagai penerus The Special One.

Alasan julukan Nagelsmann sendiri berawal karena kepiawaiannya melatih kala menukangi Hoffenheim. Padahal usianya sendiri terbilang lebih muda dari Mourinho yang sudah malang melintang menukangi berbagai klub besar Eropa.

Melihat reaksi Mourinho yang tergolong santai usai Tottenham Hotspur kebobolan satu angka, nampak menunjukan jika dirinya akan lakukan pembalasan pada leg dua Liga Champions kala bersua RB Leipzig. Pembalasan tersebut nampak juga sebagai tanda jika Nagelsmann tidak sebanding dengan dirinya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%