Liga Indonesia

Gol Cepat Persebaya dan Kartu Merah Pembunuh Persija Jakarta

Kamis, 20 Februari 2020 21:41 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Gol cepat Persebaya dan kartu merah yang didapat Ryuji Utomo menjadi pembunuh Persija di laga final Piala Gubernur Jatim 2020. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Gol cepat Persebaya dan kartu merah yang didapat Ryuji Utomo menjadi pembunuh Persija di laga final Piala Gubernur Jatim 2020.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta gagal meraih gelar juara Piala Gubernur Jatim usai dipukul telak Persebaya Surabaya dengan skor 1-4 di partai final Piala Gubernur Jatim 2020 (PGJ 2020). Gol cepat Bajul Ijo dan kartu merah yang didapat bek Macan Kemayoran Ryuji Utomo menjadi pembunuh Persija di laga tersebut.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Delta Sidoarjo, Persija Jakarta kalah dengan skor cukup telak yakni 4-1. Bahkan Persija sudah kalah saat pertandingan baru memasuki menit ketiga lewat gol Oktavianus.

Petaka Persija bertambah di menit 31 saat mereka harus bermain dengan 10 pemain setelah Ryuji Utomo mendapat kartu merah usai melanggar David da Silva.

Dua hal ini dinilai menjadi biang kekalahan Persija Jakarta. Hal ini diutarakan oleh pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias.

"Lawan kita bisa cetak gol di menit pertama, untuk pertama kali terjadi dengan kami. Setelah kami bikin gol penyama kedudukan ada kartu merah buat pemain kita. Susah buat kami, down, aksi aksi kami di pertandingan," ucap Farias selepas laga.

Selain dua permasalahan ini, Farias menilai Persija memang melakukan kesalahan di lini belakang sehingga Persebaya mampu mencetak gol cukup banyak.

"Kami punya sedikit salah di belakang makanya terjadi gol. Itu terjadi seperti itu kami tidak bisa organisasi dengan baik lagi," tutup pelatih asal Brasil tersebut.