Liga Indonesia

Hadapi Persiraja di Laga Uji Coba, Ini Target Pelatih PSMS Medan

Kamis, 20 Februari 2020 20:34 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Lanjar Wiratri
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Target skuat PSMS Medan di pertandingan uji coba melawan Persiraja Banda Aceh. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Target skuat PSMS Medan di pertandingan uji coba melawan Persiraja Banda Aceh.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSMS Medan, Philep Hansen, tidak mengusung target menang melawan klub promosi Liga 1 2020, Persiraja Banda Aceh, dalam partai uji coba di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Jumat (21/2/20) malam.

Philep menyebut laga uji coba tersebut sebagai ajang pemanasan bagi timnya sebelum berlaga di kompetisi kasta kedua Indonesia, Liga 2 2020, yang mulai bergulir pertengahan Maret mendatang.

"Saya heran banyak orang yang minta kalahkan Persiraja. Oke kami habis-habisan dan menang, tapi banyak pemain cedera, siapa yang mau tanggung jawab?" ujarnya, Kamis (20/2/20).

"Buat apa kita paksakan (lawan Persiraja). Ini hanya uji coba. Karena target kita di Liga 2 nanti," lanjut Philep sembari menyebut target utama klub yakni dapat promosi ke Liga 1 musim depan. 

Selain itu, Philep cukup antusias dengan laga uji coba tersebut. Sebab laga itu bakal menguji sudah sejauh mana kemampuan timnya saat ini. Sebab dalam beberapa laga uji coba terakhir PSMS melawan tim yang levelnya lebih rendah.

"Pastinya kami senang ada laga uji coba itu. Karena kita bisa mengukur sudah sejauh mana pertahanan kita. Mereka lawan yang sepadan dengan tim kita saat ini (hadirnya pemain-pemain baru PSMS)," pungkas eks pelatih PSPS Riau itu.

Sementara itu, laga uji coba tersebut menjadi laga perdana Persiraja musim ini sebelum tampil di Liga 1 2020 yang segera bergulir pada 29 Februari mendatang.