Liga Champions

Hasil Babak Pertama Liga Champions, Atalanta vs Valencia: Langsung Sengit!

Kamis, 20 Februari 2020 03:53 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Eurasia Sport Images/GettyImages
Selebrasi Hans Hateboer, penggawa Atalanta setelah mencetak gol ke gawang Valencia dalam pertandingan babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 leg pertama Copyright: © Eurasia Sport Images/GettyImages
Selebrasi Hans Hateboer, penggawa Atalanta setelah mencetak gol ke gawang Valencia dalam pertandingan babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 leg pertama

INDOSPORT.COM – Berikut hasil babak pertama Liga Champions 2019-2020 babak 16 besar leg pertama antara Atalanta vs Valencia.

Sejak kick off babak pertama, Atalanta yang bertindak sebagai tuan rumah harus dibuat bekerja keras di lini pertahanan karena mendapat gempuran dari tamunya, Valencia.

Klub berlogo Kelelawar itu tiada henti melepaskan sejumlah serangan yang dibangun oleh Dani Parejo yang dikreasikan oleh Goncalo Guedes, Ferran Torres, dan Max Gomez.

Beruntung lini pertahanan Atalanta sigap sehingga sejumlah peluang yang diciptakan tim tamu tak ada yang berbuah menjadi gol.

Alih-alih mencetak gol lebih dulu, Valencia justru kebobolan setelah pemain sayap Atalanta, Hans Hateboer mampu memecah kebuntuan di menit ke-16 memanfaatkan umpan dari Alejandro Gomez.

Unggul satu gol nyatanya tak membuat tim tuan rumah bisa bermain leluasa. Sebab, Valencia justru semakin ngotot untuk bisa mencuri gol demi menyamakan kedudukan.

Namun sama seperti terjadinya gol pertama, Los Che yang melakukan sejumlah serangan lagi-lagi melupakan lini pertahanan mereka sehingga untuk kedua kalinya tim tamu mampu mencetak gol.

Kali ini, gol lahir dari striker mereka, Josep Ilicic yang menerima umpan dari Mario Pasalic di menit ke-42, skor 2-0 untuk Atalanta atas Valencia.

Walau tertinggal dua gol, Valencia masih berupaya mencari gol untuk mempertipis kedudukan, namun hingga turun minum kedudukan tak berubah. Atalanta unggul 2-0 atas Valencia di babak pertama.

SUSUNAN PEMAIN

Atalanta (3-4-1-2)

Gollini; Toloi, Caldara, Palomino; Hateboer, De Roon, Freuler, Gosens; Pasalic; Ilicic, Gomez

Cadangan: Tameze, Czyborra, Muriel, Malinovsky, Castagne, Sportiello, Zapata

Pelatih: Gian Pierro Gasperini

Valencia (4-4-2)

Jaume; Gaya, Mangala, Diakhaby, Wass; Soler, Kondogbia, Parejo, Torres; Max Gomez, Guedes

Cadangan: Correia, Costa, gameiro, Cheryshev, Cillessen, Sobrino, Molina

Pelatih: Celades