Liga Inggris

Manchester City Dihukum UEFA, Ini Jawaban Pep Guardiola tentang Masa Depannya

Kamis, 20 Februari 2020 13:23 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Chris Brunskill/GettyImages
Pep Guardiola tetap setia dan bertahan di klub Liga Inggris, Manchester City, meskipun mereka baru saja terkena sanksi larangan bertanding di Eropa. Copyright: © Chris Brunskill/GettyImages
Pep Guardiola tetap setia dan bertahan di klub Liga Inggris, Manchester City, meskipun mereka baru saja terkena sanksi larangan bertanding di Eropa.

INDOSPORT.COMPep Guardiola dikabarkan akan tetap setia dan bertahan di klub Liga Inggris, Manchester City, meskipun mereka baru saja terkena sanksi larangan bertanding di Eropa.

Dilansir dari Bleacher Report, Guardiola menegaskan jika dirinya akan tetap menjadi pelatih Man City jika dirinya tidak dipecat oleh pihak manajemen. Keputusan tersebut membuat dia harus rela kehilangan kesempatan untuk berlaga di kompetisi Eropa.

Hampir seminggu yang lalu Man City secara resmi terkena sanksi larangan bertanding di Eropa oleh UEFA selama dua musim. Itu berarti, setinggi-tingginya peringkat mereka di Liga Inggris tidak akan membuat mereka merasakan euforia kompetisi Eropa hingga musim 2021/22 mendatang.

Saat ini, City sedang mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga dan mengusahakan agar hukuman tersebut menjadi lebih ringan dan tidak memberatkan seperti ini.

Sanksi dari UEFA tersebut membuat kabar hengkangnya pelatih asal Spanyol itu dari Etihad berembus semakin kencang. Dikabarkan, Guardiola ingin mencari klub yang memberi kesempatan untuknya memenangi Liga Champions, kondisi yang sepertinya belum bisa dipenuhi oleh The Citizens.

Kontrak Guardiola akan habis pada musim depan. Kabar ini menegaskan jika dirinya akan siap menghormati kontrak yang telah dia tanda tangani serta menepis segala spekulasi terkait masa depan dirinya.

Sejauh ini, eks pelatih Barcelona tersebut adalah salah satu pelatih tersukses yang pernah dimiliki oleh Man City. Memenangkan 2 gelar Liga Inggris secara beruntun, serta meraih treble domestik di musim lalu membuat keputusannya untuk bertahan di Etihad disambut dengan kebahagiaan para suporter City.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%