Liga Indonesia

Soal Selebrasi Mahmoud Eid, Pelatih Persija: Pemain Profesional Tak Seperti Itu!

Kamis, 20 Februari 2020 22:49 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yohanes Ishak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Selebrasi Mahmoud Eid gol ketiga sebelum peluit wasit di bunyikan babak pertama. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Selebrasi Mahmoud Eid gol ketiga sebelum peluit wasit di bunyikan babak pertama.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias mengomentari selebrasi provokasi pemain Persebaya Surabaya, Mahmoud Eid dalam pertandingan final Piala Gubernur Jatim 2020.

Menurut Sergio Farias, aksi tersebut seharusnya tidak layak dilakukan oleh pemain di level profesional.

Bomber Persebaya Surabaya melakukan selebrasi berbau provokasi. Pemain bernomor punggung 9 itu mencetak satu gol kemenangan saat melawan Persija Jakarta di partai final Piala Gubernur Jatim.

Sepakan kaki kiri Mahmoud yang sempat membentur tiang gawang akhirnya merobek jala Persija untuk keempat kalinya pada menit ke-40.

Setelah mencetak gol, Eid melakukan gestur menyilangkan tangan kebawah seakan memberi pertanda laga sudah berakhir. Namun yang membuat panas hal itu dilakukan di depan bench pemain dan official Persija Jakarta.

Terkait hal ini, pelatih Persija Jakarta Sergio Farias kecewa. Sebab hal itu tak patut dilakukan pemain profesional.

"Seharusnya pemain profesional kasih contoh baik, apalagi pemain asing. Selebrasi memang bagian dari pertandingan, tapi tidak seperti itu," ucap Farias.

Pelatih asal Brasil ini menilai setiap pemain harus menjunjung fairplay. Selain menyinggung selebrasi Eid, Farias mengomentari penonton. Dia meyanyangkan suporter Persija dilarang datang.

"Penonton persebaya bagus buat suporter Persebaya. Tapi lebih bagus kalau ada dua suporter di sini. Tidak fair kalau buat pertandingan dengan satu penonton yaitu persebaya saja," tukas ia.

Dalam pertandingan final Piala Gubernur Jatim 2020, Persebaya Surabaya berhasil melibas Persija Jakarta dengan skor telak 4-1.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%