Liga Indonesia

PSM Ungkap Kendala Utama Tak Benahi Pencahayaan Stadion Andi Mattalatta

Kamis, 20 Februari 2020 18:25 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Wira Wahyu Utama/Indosport.com
Manajemen PSM Makassar masih belum bisa melanjutkan perbaikan Stadion Andi Mattalatta secara masif, termasuk pencahayaan yang menjadi poin penting. Copyright: © Wira Wahyu Utama/Indosport.com
Manajemen PSM Makassar masih belum bisa melanjutkan perbaikan Stadion Andi Mattalatta secara masif, termasuk pencahayaan yang menjadi poin penting.

INDOSPORT.COM - Manajemen PSM Makassar masih belum bisa melanjutkan perbaikan Stadion Andi Mattalatta secara masif, termasuk pencahayaan yang menjadi poin penting dalam pembenahan. Mereka pun mengungkapkan kendala utamanya.

Sekadar mengingatkan, Stadion Andi Mattalatta selaku kandang PSM baru saja disidak kelayakannya oleh Tim Verifikator PT Liga Indonesia Baru (LIB), Minggu (16/2/20). Salah satu poin penting yang perlu dibenahi ialah pencahayaan stadion.

"Verifikasi PT LIB masih akan berjalan sampai tanggal 24. Kami belum tahu hasilnya karena banyak aspek yang harus diperhatikan. Salah satu poin pentingnya adalah mengenai pencahayaan," ucap Penanggung jawab Infrastruktur PSM, Yahya Sirajuddin, Kamis (20/2/20).

Konflik kepemilikan Stadion Andi Mattalatta antara Pemprov Sulsel dengan YOSS menjadi kendala utamanya. Alhasil, manajemen PSM tak melanjutkan perbaikan pencahayaan stadion yang diresmikan sekitar enam dekade silam (1957) tersebut.

Sejatinya, manajemen PSM Makassar telah memperbaiki satu dari empat tower pencahayaan Stadion Mattoangin, nama lain Andi Mattalatta, pada pertengahan Liga 1 2019. Akibat konflik tersebut, pengerjaan untuk tiga tower tersisa harus mangkrak.

"Sebenarnya kami sudah benahi, sudah ada trafo baru, lampu baru, dan peralatan lain untuk keempat tower. Tapi kan kami belum maksimalkan karena belum tahu mau berkoordinasi dengan siapa untuk memasukkan material," jelas Yahya lagi.

"Lampu ini kan aspek yang ikut melekat di stadion. Sempat terjadi kendala sehingga perbaikan yang sudah dilakukan harus diberhentikan dulu. Kami menunggu dan melihat perkembangan konfliknya," tandas pria berkacamata ini.

Akibat situasi ini, manajemen dan suporter PSM Makassar kini was-was menantikan keputusan PT LIB selaku operator Liga 1 2020 terkait hasil verifikasi Stadion Andi Mattalatta. Rencananya, mereka akan merilis keputusannya pada 24 Februari mendatang.

1