Liga Indonesia

Jelang Hadapi Persipura Jayapura, Pelatih PSS Sleman Inginkan Hal Ini

Jumat, 21 Februari 2020 22:41 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Lanjar Wiratri
© Grafis:Frmn/Indosport.com
PSS Sleman akan menjalani uji coba kedua melawan sesama tim Liga 1. Kali ini, skuat Super Elang Jawa giliran menjamu Persipura Jayapura di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (22/02/20) sore. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
PSS Sleman akan menjalani uji coba kedua melawan sesama tim Liga 1. Kali ini, skuat Super Elang Jawa giliran menjamu Persipura Jayapura di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (22/02/20) sore.

INDOSPORT.COM - PSS Sleman akan menjalani uji coba kedua melawan sesama tim Liga 1. Kali ini, skuat Super Elang Jawa giliran menjamu Persipura Jayapura di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (22/02/20) sore.

Sebelumnya, PSS takluk 0-2 dari Persib Bandung di Stadion Sultan Agung, Bantul. Berbagai perbaikan dan evaluasi pun langsung dilakukan pascakekalahan itu.

Pelatih Eduardo Perez menyebut betapa pentingnya agenda uji coba, terutama melawan sesama kontestan Liga 1. Agenda itu sebagai sarana paling tepat untuk melihat sejauh mana perbaikan yang sudah dilakukan.

"Kami ingin mengetes sebelum laga pertama di liga mulai. Itu penting. Tapi yang tak kalah penting adalah kita bisa menyambut liga dalam kondisi terbaik," kata Eduardo, Jumat (21/02/20).

Menghadapi Persipura, pelatih asal Spanyol itu ingin melihat beberapa aspek yang dinilai masih perlu pembenahan. Termasuk transisi yang masih menjadi problem saat kalah dari Persib.

"Namun kami juga benahi semuanya. Tiap hari kami ingin terus berkembang di momen latihan dan terus melaju sesegera mungkn," tegasnya.

Kemungkinan besar, laga melawan Persipura jadi latih tanding terakhir PSS melawan tim selevel. Sementara di pekan pertama Liga 1 2020, mereka akan dijamu PSM Makassar di Stadion Andi Matalatta.