Liga Spanyol

Barcelona Dapatkan Braithwaite Pengganti Dembele, Setien: Dia Prematur

Sabtu, 22 Februari 2020 15:06 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Quique Setien selaku pelatih raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, nampak masih ragu dengan performan rekrutan anyar pengganti Ousmane Dembele, Martin Braithwaite.

Setien menyatakan jika penyerang barunya tersebut cenderung prematur karena masih harus melakukan adaptasi dengan kondisi barunya. Meski demikian, eks pelatih Real Betis itu juga menambahkan akan mencoba menurunkan sang bintang sebagai starter.

"Tentunya dalam beberapa kondisi kami akan mencoba menurunkan dia sebagai starter, tapi untuk saat ini dia masih prematur. Dia datang dalam kondisi bagus, tapi masih ada banyak hal yang harus kami jelaskan," tutur Setien dilansir dari berita olahraga Marca.

"Kami yakin dia akan sangat membantu kami, dia datang dengan antusias tinggi dan kami sudah mengincarnya sejak lama. Saya percaya dia bakal berkontribusi besar kepada kami dengan melakukan banyak hal," tutupnya.

Sebelumnya Barcelona memang telah melakukan langkah darurat dengan mendatangkan Braithwaite dari Leganes. Alasannya sendiri mereka sedang dalam masa krisis lini serang sepeninggal Luis Suarez dan Ousmane Dembele yang melewatkan sisa musim LaLiga Spanyol karena cedera.

Braithwaite sendiri cukup diyakini sebagai penyerang idela bagi Blaugrana usai sukses mencetak delapan gol dan satu assist dalam 27 penampilan bersama Leganes. Meski memiliki statistik mumpuni ada satu hal yang cukup dikhawatirkan rekrutan baru ini.

Pasalnya ketika melakukan demonstrasi keahlian, Braithwaite cenderung menunjukkan kemampuan penguasaan bola yang terbilang kurang. Apalagi hal ini dilakukannya ketika resmi dikenalkan ke publik.

Meski demikian tidak banyak yang menampik jika Braithwaite masih grogi karena Barcelona merupakan klub barunya. Tak ayal seperti yang telah dikatakan oleh Setien, pengganti Dembele ini masih butuh proses agar bisa beradaptasi dengan pola permainan baru.