Liga Indonesia

Cetak Gol, Septian David Tambah Percaya Diri Bela PSIS di Liga 1 2020

Sabtu, 22 Februari 2020 23:10 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Kepercayaan diri Septian David Maulana jelang kompetisi Liga 1 2020 meningkat setelah mencetak gol di laga uji coba PSIS Semarang vs Sriwijaya FC. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Kepercayaan diri Septian David Maulana jelang kompetisi Liga 1 2020 meningkat setelah mencetak gol di laga uji coba PSIS Semarang vs Sriwijaya FC.

INDOSPORT.COM - Kepercayaan diri Septian David Maulana jelang kompetisi Liga 1 2020 meningkat. Hal ini dikarenakan ia baru saja mencetak gol bagi PSIS saat mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor 0-1 di Lapangan Yogyakarta Independent School, Sleman, Sabtu (22/2/2020) pagi.

Pemain asli Semarang ini mencetak gol untuk Laskar Mahesa Jenar di menit ke-43 setelah memanfaatkan umpan Komarodin dari sisi kiri penyerangan PSIS.

Septian David mengaku gol tersebut cukup penting bagi dirinya dalam hal menambah kepercayaan diri jelang bergulirnya Liga 1 2020.

"Gol tadi tentunya menambah kepercayaan diri saya jelang kick off Liga 1 nanti, semoga kedepan saya semakin baik dan bisa berkontribusi banyak untuk PSIS," tutur Septian David kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (22/2/2020) malam.

Pemain berusia 23 tahun ini juga yakin kondisi fisiknya akan kembali ke top level setelah sebelumnya sempat drop pasca-melakukan ibadah umroh di Arab Saudi beberapa waktu lalu.

"Soal kondisi fisik, lama kelamaan sudah berangsur membaik karena sebelumnya melakukan latihan terpisah untuk fokus pada pengembalian fisik, saya pikir saat pertandingan pertama kondisi sudah pada top level lagi," ungkap Septian David.

Musim lalu mantan pemain Mitra Kukar ini menjadi pencetak gol pertama PSIS di kancah Liga 1 2019 kala klub kebanggaan Panser Biru dan Snex ini menjamu Kalteng Putra di Stadion Moch Soebroto, Magelang.

Di akhir musim, Septian David menjadi salah satu top scorer PSIS dengan koleksi enam gol bersama Wallace Costa dan Hari Nur Yulianto.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%