Liga Indonesia

Ikut Kursus AFC Pro, Asisten Pelatih PSM Bocorkan Persiapannya

Sabtu, 22 Februari 2020 20:12 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Wira Wahyu Utama/INDOSPORT
Asisten pelatih klub Liga 1 PSM Makassar, Herrie Setyawan (kiri), bakal mengikuti kursus kepelatihan untuk mendapatkan Lisensi AFC Pro. Copyright: © Wira Wahyu Utama/INDOSPORT
Asisten pelatih klub Liga 1 PSM Makassar, Herrie Setyawan (kiri), bakal mengikuti kursus kepelatihan untuk mendapatkan Lisensi AFC Pro.

INDOSPORT.COM - Asisten pelatih klub Liga 1 PSM Makassar, Herrie Setyawan, bakal mengikuti kursus kepelatihan untuk mendapatkan Lisensi AFC Pro. Untuk itu, ia mulai mempersiapkan diri menghadapi agenda yang dihelat pada 23 Maret 2020 nanti.

Kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, mantan pelatih Persib Bandung ini membocorkan apa saja yang ia siapkan untuk menjalani kursus kepelatihan tersebut. Diantaranya ialah logbook program latihan yang telah disusunnya sejak tahun lalu.

"Persiapan teknisnya mungkin saya harus bisa jaga kondisi. Selain itu, tentu juga mempersiapkan apa yang menjadi syarat keikutsertaan kursus diantaranya program latihan dalam bentuk logbook," ungkap Herrie, Sabtu (22/02/20).

Pria yang akrab disapa Jose ini juga mengaku tidak akan berpisah dalam waktu yang lama dengan PSM. Sekalipun kursus kepelatihan Lisensi AFC Pro tersebut terdiri dari delapan modul ditambah kunjungan observasi ke Qatar dan Italia.

"Saya tidak akan lama meninggalkan PSM selama mengikuti kursus kepelatihan nanti. Mungkin diantara modul kelima atau keenam saya absen karena berbenturan dengan jadwal PSM di Liga 1 . Selebihnya, saya tetap ada bersama tim," jelas Jose.

Adapun kursus kepelatihan Lisensi AFC Pro yang diselenggarakan oleh PSSI bakal diikuti 22 pelatih sepak bola. Terdapat nama-nama tenar diantaranya ialah eks pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, Fakhri Husaini, dan masih banyak lagi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%