Liga Indonesia

Kalah Atas Persiraja di Laga Uji Coba, Begini Komentar Pelatih PSMS

Sabtu, 22 Februari 2020 13:44 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 2 2020 PSMS Medan, Philep Hansen, memberi komentar usai kalah dari Persiraja Banda Aceh dalam duel uji coba, Jumat (21/02/20). Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 2 2020 PSMS Medan, Philep Hansen, memberi komentar usai kalah dari Persiraja Banda Aceh dalam duel uji coba, Jumat (21/02/20).

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga 2 2020 PSMS Medan, Philep Hansen, memberi komentar usai kalah dari Persiraja Banda Aceh dalam duel uji coba, Jumat (21/02/20).

PSMS Medan takluk 0-1 atas tim tuan rumah Persiraja Banda Aceh dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Jumat malam.

Gol tunggal kemenangan tim promosi Liga 1 2020 itu dicetak lewat Miftahul Hamdi pada menit ke-11 setelah mencetak gol lewat aksi individu dengan menceploskan bola ke jala PSMS yang dikawal Abdul Rohim.

Usia pertandingan, Pelatih PSMS, Philep Hansen, mengaku puas dengan permainan anak asuhannya meski timnya gagal meraih hasil positif laga uji coba tersebut. Bahkan, dia mengklaim permainan timnya lebih bagus dibandingkan kubu tuan rumah.

"Permainan bagus, secara tim saya puas. Cuman kendalanya kita terkejut. Terkejutnya itu gol mereka buat terkejut anak-anak," kata Philep.

"Pertama bukan mencari kesalahan, tidak. Kita tak mencoba lapangan sebelum pertandingan. Problem juga kan? Kita mau tanding, maka agak beserak (berantakan) pertama tadi. Tapi setelah gol, dah mulai (ritme baik). Secara tim, Anda bisa lihat, secara kualitas kita lebih bagus," lanjutnya.

Eks pelatih PSPS Riau itu mengaku banyak catatan evaluasi skuat Ayam Kinantan, julukan PSMS. Terutama, soal penyelesaian akhir yang kurang maksimal di laga uji coba tersebut.

"Ya benar, PR saya juga lagi, finishing lagi. Padahal, sudah tiap hari kita belajar finishing. Tapi, gitulah main bola, saya sudah berusaha untuk maksimalkan tim, tapi hasil kita kalah 1-0," ujarnya.

Selain itu, lanjut Philep, catatan khusus masih diberikan kepada beberapa pemain anyar yang baru bergabung seperti Agung Prasetyo dan Riski Novriansyah, perihal stamina.

"Yang pasti, pemain-pemain baru seperti Riski masih masalah dengan stamina, sama juga dengan Agung. Maka, saya mainkan mereka berdua di babak kedua. Saya belum yakin mereka di babak pertama karena kondisi," ungkapnya.

"Catatan paling penting adalah ke depan kita harus gol. Peluang-peluang itu tak boleh lagi seperti itu. Kalau bersih aja tadi, kita bisa menang. Tapi, gak apa-apa, mungkin Tuhan belum kasih kita menang," tutup pelatih berlisensi A AFC itu.

Sementara itu, usai laga ini, Persiraja dijadwalkan akan kembali menggelar laga uji coba sebelum tampil di Liga 1 2020 dengan menghadapi klub Liga 2 2020, Semen Padang, di Stadion H Agus Salim, Padang, Minggu (23/2/2020) esok