Liga Inggris

Kembali Ke Stamford Bridge, Jose Mourinho Bawa Rekor Labil Melawan Mantan

Sabtu, 22 Februari 2020 16:23 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Andrew Matthews/PA Images via Getty Images
Jose Mourinho akan kembali ke Stadion Stamford Bridge dengan modal labil untuk membawa Tottenham Hotspur melawan Chelsea di pekan ke-27 Liga Inggris. Copyright: © Andrew Matthews/PA Images via Getty Images
Jose Mourinho akan kembali ke Stadion Stamford Bridge dengan modal labil untuk membawa Tottenham Hotspur melawan Chelsea di pekan ke-27 Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Jose Mourinho akan kembali ke Stadion Stamford Bridge dengan modal labil untuk membawa Tottenham Hotspur melawan Chelsea di pekan ke-27 Liga Inggris.

Pekan ke-27 Liga Inggris yang akan berlangsung malam nanti, Sabtu (22/02/20) akan menyajikan pertandingan Jose Mourinho yang kini melatih Tottenham Hostpur melawan mantan klubnya Chelsea.

Buat Jose Mourinho pertandingan ini menjadi sangat penting. Selain menjadi momen kembalinya ke Stamford Bridge dengan panji klub berbeda, laga ini juga menjadi penentu perebutan peringkat empat yang memperlibatkan kedua tim.

Sempat kalah dari Chelsea di pertemuan pertama Liga Inggris musim ini. Sayangnya Jose Mourinho memang akan datang ke Stamford Bridge nanti dengan modal yang tak meyakinkan.

Bukan hanya kalah dari Chelsea di pertandingan pertama Liga Inggris musim ini, pelatih berjuluk The Special One juga datang dengan modal labil melawan mantan-mantan klub yang pernah di asuhnya.

Jose Mourinho vs Mantan

Sebelum menukangi Tottenham Hotspur di Liga Inggris, Jose Mourinho pernah menukangi delapan klub berbeda. Mulai dari Benfica, Porto, Chelsea, Inter Milan hingga Manchester United.

Melawan beberapa mantan-mantan klubnya, Jose Mourinho memang bisa mencatatkan rekor luar biasa. Seperti ketika harus menghadapi Benfica, Jose Mourinho mampu meraih empat kemenangan dan hanya sekali imbang.

Begitupun ketika bersua klub Portugal yang juga pernah dilatihnya Uniao de Leiria, Jose Mourniho bisa mencatatkan rekor sempurna 100 persen kemenangan dari tiga laga.

Namun rekor tersebut tak bertahan di klub mantan lainnya. Rekor Mourinho cenderung menurun. Mulai dari ketika kembali bersua FC Porto, dirinya hanya bisa mencatatkan tiga kemenangan, satu imbang dan dua kali kalah.

Begitupun ketika bersua Chelsea, Mourinho hanya bisa menorehkan 40 persen kemenangan, dalam rincian 4 menang, satu imbang dan lima kali kalah.

Bahkan ketika harus  menghadapi Real Madrid dan Manchester United, rekor Mourinho sejauh ini terlihat sangat buruk. Dirinya belum bisa menghadirkan kemenangan sama sekali dalam sekali pertemuan masing-masing melawan dua klub tersebut.

Berikut Catatan Jose Mourinho Ketika Melawan Klub-klub Mantan

  • Rekor vs Benfica Pertandingan: 4 (menang 3 kali, imbang 1 kali) Gol: 6 Kebobolan: 1 Persentase kemenangan: 75% 
  • Rekor vs Uniao de Leiria Pertandingan: 3 (menang 3 kali) Gol: 6 Kebobolan: 2 Persentase kemenangan 100% 
  • Rekor vs Porto Pertandingan: 6 (menang 3 kali, imbang 1 kali, kalah 2 kali) Gol: 10 Kebobolan: 7 Persentase: 50% 
  • Rekor vs Real Madrid Pertandingan: 1 (kalah 1 kali) Gol: 1 Kebobolan: 2 Persentase kemenangan: 0% 
  • Rekor vs Chelsea Pertandingan: 10 (menang 4 kali, imbang 1 kali, kalah 5 kali) Gol: 9 Kebobolan: 13 Persentase kemenangan: 40% 
  • Rekor vs Man United Pertandingan: 1 (kalah 1 kali) Gol: 1 Kebobolan: 2 Persentase kemenangan: 0% 
  • Rekor total vs mantan tim Pertandingan: 25 (menang 13 kali, imbang 3 kali, kalah 9 kali) Gol: 34 Kebobolan: 26 Persentase kemenangan: 52%