Liga Spanyol

Zinedine Zidane Dukung Sergio Ramos Tampil di Olimpiade Tokyo 2020

Sabtu, 22 Februari 2020 15:03 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© Quality Sport Images/GettyImages
Zinedine Zidane dikabarkan siap mendukung Sergio Ramos untuk berlaga bersama timnas Spanyol di Olimpiade Tokyo 2020 mendatang. Copyright: © Quality Sport Images/GettyImages
Zinedine Zidane dikabarkan siap mendukung Sergio Ramos untuk berlaga bersama timnas Spanyol di Olimpiade Tokyo 2020 mendatang.

INDOSPORT.COMZinedine Zidane dikabarkan siap mendukung Sergio Ramos untuk berlaga bersama timnas Spanyol di Olimpiade Tokyo 2020 mendatang.

Pelatih Real Madrid tersebut siap memberikan dukungannya terhadap Ramos jika nantinya bek asal Andalusia tersebut memutuskan untuk membela Timnas Spanyol di Olimpiade Tokyo 2020 setelah dirinya sempat bermain untuk timnas Spanyol di babak kualifikasi.

Ramos yang akan berulang tahun ke-34 pada bulan depan telah dipastikan menjadi kapten Timnas Spanyol di Euro 2020 dan kehadirannya di Madrid tak tergantikan dengan mencatatkan 30 penampilan sepanjang musim ini.

“Tentu saja dia boleh bermain jika dia mau. Saya akan memberikan dukungan yang sepenuhnya untuk Ramos,” ujar Zidane dikutip dari Reuters.

Sebelumnya, Ramos menyatakan ketertarikannya untuk bisa membela Timnas Spanyol di Olimpiade Tokyo 2020. Dirinya mengatakan jika hal tersebut akan menjadi sesuatu yang menyenangkan. Apalagi, salah satu bek terbaik di dunia ini selalu merasa bangga jika dirinya tampil dengan seragam timnas Spanyol.

Di bawah asuhan Zidane, Ramos menjadi figur penting bagi Madrid. Dirinya sama sekali belum pernah digantikan dan penampilannya sukses membawa Madrid saat ini bertengger di puncak klasemen sementara LaLiga Spanyol.

Akan menjadi sesuatu yang unik untuk Ramos apabila nantinya dia benar-benar bermain untuk Timnas Spanyol di dalam dua gelaran akbar yang akan terjadi tahun 2020 ini.