Liga Spanyol

Gantikan Rakitic atau Vidal, Gelandang Manchester City Jadi Incaran Baru Barcelona

Minggu, 23 Februari 2020 17:22 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Shaun Botterill/Getty Images
Raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Barcelona, dikabarkan tengah mengincar gelandang Manchester City yang bernama Bernardo Silva (kiri) di bursa transfer musim panas. Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Barcelona, dikabarkan tengah mengincar gelandang Manchester City yang bernama Bernardo Silva (kiri) di bursa transfer musim panas.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Barcelona, dikabarkan tengah mengincar gelandang Manchester City yang bernama Bernardo Silva untuk mereka perjuangkan di bursa transfer musim panas 2020.

Sejak bursa transfer musim panas 2019 yang lalu, dua gelandang Barcelona, yaitu Ivan Rakitic dan Arturo Vidal, memang santer diisukan jadi incaran Inter Milan dan beberapa klub lainnya. Meski keduanya masih di Camp Nou sekarang, tapi bukan tidak mungkin mereka bakal benar-benar pindah klub.

Itulah yang menjadi bahan pemikiran bagi klub Catalan tersebut di bursa transfer. Sehingga, mereka terus berusaha untuk mencari gelandang-gelandang baru demi berjaga-jaga jika seandainya Rakitic atau Vidal benar-benar meninggalkan Camp Nou.

Akhirnya, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Football Espana, Blaugrana mengincar pemain Manchester City yang bernama Bernardo Silva. Klub Liga Spanyol itu akan memperjuangkannya di bursa transfer musim panas 2020 (akhir musim 2019/20). Silva sendiri memang dikabarkan bakal hengkang dari Etihad Stadium.

Pasalnya, Manchester City mendapatkan hukuman dari UEFA larangan berlaga di kompetisi tingkat Eropa selama dua tahun ditambah dengan hukuman-hukuman yang lain. Banyak yang meyakini bahwa situasi tersebut akan membuat beberapa pemain The Citizens ingin pindah klub.

Salah satu pemain yang diyakini bakal meninggalkan rival sekota Manchester United itu adalah Bernardo Silva. Sehingga, jika rumor tersebut benar, maka Barcelona akan dengan mudah mendapatkannya untuk menggantikan peran Rakitic dan Vidal jika salah satu atau keduanya keluar.

Namun, dikabarkan bahwa raksasa Liga Inggris itu kemungkinan besar hanya akan melepas Silva jika mereka menerima penawaran sebesar 80 juta euro atau sekitar Rp1,1 triliun. Angka sebesar itu tentu sangat memberatkan Barcelona. Sehingga, klub Catalan itu butuh menjual pemain terlebih dulu.

Bernardo Silva sendiri telah memperkuat Manchester City sejak 2017 yang lalu. Bersama klub sepak bola Liga Inggris tersebut, ia mampu mencetak 29 gol dan menyumbang 33 assists dari total 140 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.