Liga Inggris

Gokil! Wayne Rooney Cetak Gol ke-500 dalam Kariernya dengan Panenka

Minggu, 23 Februari 2020 15:12 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COMWayne Rooney berhasil mencetak gol ke-500 sepanjang karirnya di Liga Inggris lewat cara yang tak biasa dan patut dikenang untuk beberapa tahun ke depan.

Legenda Manchester United tersebut berhasil meraih catatan gol ke-500 nya tersebut dalam laga kontra Fulham. Rooney yang saat ini membela Derby County ini mendapat kesempatan tersebut melalui titik putih.

Alih-alih menendang bola dengan keras ke pojok gawang, Rooney memilih untuk melakukan Panenka. Dengan tenang dan sangat kalem, pemain berusia 34 tahun tersebut berhasil mencetak gol untuk Derby sekaligus menjadikan catatan golnya menjadi 500 gol dengan cara yang sangat berkelas.

Pilar kunci Derby tersebut bergabung ke dalam klub asuhan Phillip Cocu itu setelah memutuskan untuk mengakhiri karinya di MLS dan pulang kampung ke Inggris.

Di senja karirnya, Rooney yang berhasil meraih trofi Liga Inggris, Liga Champions, Piala FA, Piala Liga Inggris, Piala Dunia Antarklub, dan puluhan gelar pribadi ini memutuskan untuk mengambil kesempatan sebagai pemain sekaligus pelatih di Derby.

Dan dengan catatan 500 gol yang dicetak di Liga Inggris, Rooney semakin membuktikan jika dirinya belumlah habis meskipun usianya saat ini sudah tidak lagi muda.

Dan target untuk kembali berlaga di Liga Inggris bersama Derby tampaknya bukanlah target yang muluk-muluk. Mengingat performanya di lapangan masih sangat mumpuni untuk bisa bermain di kompetisi seketat Liga Inggris.