Bola Internasional

Hasil Pertandingan Bundesliga Werder Bremen vs Dortmund: Haaland Berulah Lagi

Minggu, 23 Februari 2020 00:01 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Guido Kirchner/picture alliance via Getty Images
Borussia Dortmund berhasil menorehkan kemenangan saat bertandang ke markas Werder Bremen pada pekan ke-23 Bundesliga, Sabtu (22/02/20). Copyright: © Guido Kirchner/picture alliance via Getty Images
Borussia Dortmund berhasil menorehkan kemenangan saat bertandang ke markas Werder Bremen pada pekan ke-23 Bundesliga, Sabtu (22/02/20).

INDOSPORT.COMBorussia Dortmund berhasil menorehkan kemenangan saat bertandang ke markas Werder Bremen pada pekan ke-23 Bundesliga, Sabtu (22/02/20).

Bermain di markas lawan, nyatanya tak membuat Dortmund kesulitan mencuri tiga poin. Mereka sukses membungkam tuan rumah dengan skor 2-0.

Dua gol yang bersarang ke gawang Werder Bremen tersebut merupakan hasil dari kreasi Dan-Axel Zagadou (52’) dan penyerang andalan mereka, Erling Haaland (66’).

Haaland kembali berulah dengan mencatatkan namanya di papan skor. Seperti yang diketahui, dirinya selalu mencetak gol dalam tiga laga terakhir yang dimainkan Dortmund.

Meski sempat kesulitan mencari angka di paruh pertama, Dortmund mulai menampilkan permainan efisien ketika pertandingan memasuki babak kedua.

Hasil positif ini akhirnya membuat Dortmund menempel ketat Bayern Munchen yang berada di puncak klasemen sementara Bundesliga Jerman.

Sekedar informasi tambahan, Dortmund dan Bayern Munchen memiliki selisih empat poin. Keduanya sama-sama sudah memainkan pertandingan pekan ke-23 Bundeliga.

Posisi Dortmund sendiri masih bias tergeser dari peringkat dua klasemen sementara Bundesliga. Mengingat, RB Leipzig yang berada di posisi ke-3 masih belum memainkan laga pekan ke-23.

Susunan Pemain

Werder Bremen (3-4-3): Pavlenka; Veljkovic, Toprak, Moisander; Gebre Selassie, Bittencourt, Klaasen, Augustinsson; Osako, Selke, Rashica.

Dortmund (3-4-3): Burki; Piszczek, Hummels, Zagadou; Jakimi, Witsel, Emre Can, Guerreiro; Thorgan Hazard, Haaland, Sancho.