Liga Inggris

Kangkangi Tottenham dan Arsenal, Chelsea Dinobatkan Jadi 'Raja London'

Minggu, 23 Februari 2020 17:43 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Harriet Lander/Copa/Getty Images
Chelsea dinobatkan sebagai 'Raja London' usai menumbangkan Tottenham Hotspur pada pekan ke-27 Liga Inggris 2019-2020, Sabtu (22/02/20). Copyright: © Harriet Lander/Copa/Getty Images
Chelsea dinobatkan sebagai 'Raja London' usai menumbangkan Tottenham Hotspur pada pekan ke-27 Liga Inggris 2019-2020, Sabtu (22/02/20).

INDOSPORT.COM - Chelsea membuktikan dirinya sebagai tim paling hebat di London sepanjang sejarah gelaran Liga Inggris sejak tahun 1992 usai menang atas rival sekotanya, Tottenham Hotspur.

Dalam unggahan akun resmi Premier League di Twitter, kemenangan Chelsea atas Spurs menjadikan The Blues tim terbaik di antara tim-tim Liga Inggris yang berasal dari London.

Sejauh ini Chelsea telah memenangkan 461 poin atas rival-rivalnya di London seperti Tottenham Hotspur, Arsenal, West Ham United, Fulham, Crystal Palace, dan lainnya sepanjang gelaran Liga Inggris.

Ini pun menjadi catatan terbaik Chelsea dibandingkan tim-tim asal London lainnya. Tak pelak, slogan The Pride of London yang digaungkan The Blues menjadi benar adanya.

Tak hanya di Inggris, di level Eropa pun Chelsea membuktikan dirinya pantas sebagai tim terbaik di London usai muncul sebagai satu-satunya tim asal ibu kota Inggris yang mampu memenangi gelar Liga Champions (pada tahun 2012 silam).

Keberhasilan Chelsea pun tak lepas dari kedatangan Roman Abramovich pada 2003 silam. Kedatangan pria asal Rusia tersebut merubah peruntungan The Blues hingga menjadi tim papan atas Inggris dan Eropa.

Saat ini Chelsea pun boleh berbangga dari rival-rivalnya. The Blues menjadi satu-satunya tim London yang duduk nyaman di empat besar klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020 dan meninggalkan Tottenham Hotspur serta Arsenal.