Liga Italia

Lupakan Man United, 3 Alasan Ini Dinilai Pantas untuk Allegri Nakhodai AC Milan

Minggu, 23 Februari 2020 06:57 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© padovasport.tv
Massimiliano Allegri dikabarkan tengah menjadi incaran AC Milan dan Manchester United. Copyright: © padovasport.tv
Massimiliano Allegri dikabarkan tengah menjadi incaran AC Milan dan Manchester United.

INDOSPORT.COM - Massimiliano Allegri dikabarkan akan kembali menukangi klub Seriie A Italia, AC Milan seiring langkahnya ingin kembali dari masa rehat. Apakah itu pilihan tepat dibanding ke Manchester United?

Setelah rehat hampir setahun dari dunia kepelatihan, Massimiliano Allegri mengaku siap kembali menukangi sebuah klub setidaknya mulai bulan September mendatang atau pada musim depan.

Dan seiring dengan kepastian tersebut, sejumlah rumor pun berhembus, kemana pria 52 tahun itu akan berlabuh menjadi pelatih musim depan.

Salah satu klub yang kemudian santer dikaitkan dengan Massimiliano Allegri pun muncul. Yakni mantan klubnya di sekitar enam musim lalu, AC Milan.

Jika memang akhirnya benar Massimiliano Allegri akan kembali ke AC Milan, rasanya itu jelas merupakan pilihan yang tepat. Dibanding misalnya jika dirinya menukangi klub liga Inggris, Manchester United, sepertihalnya rumor juga yang sempat berhembus.

Apa saja yang kirannya menjadikan alasan Massimiliano Allegri  kembali ke AC Milan adalah pilihan yang tepat, berikut INDOSPORT merangkumkannya.

Pengalaman

© Tullio M. Puglia/Getty Images
Massimiliano Allegri mencium trofi Serie A Italia Juventus sebegai juara musim ini. Tullio M. Puglia/Getty Images Copyright: Tullio M. Puglia/Getty ImagesMassimiliano Allegri mencium trofi Serie A Italia.

Alasan pertama yang membuat tepat jika Allegri   memilih AC Milan adalah karena memiliki pengalaman di klub asal kota mode tersebut.

Apa lagi bukan sekadar pernah menangani AC Milan sebelumnya, tetapi juga selama di klub berjuluk Rossoneri itu Allegri juga sukses menghadirkan gelar juara Liga Italia.

Dengan modal itu, tentu kedatangan Allegri akan lebih dihargai suporter AC Milan. Buat dirinya sendiri pun juga akan membuatnya tak perlu banyak lagi membuang waktu untuk beradaptasi dengan lingkungan. Baik itu di AC Milan, maupun di sepak bola Liga Italia secara keseluruhan.

Manajemen

© Tullio M. Puglia/Getty Images
Massimiliano Allegri berhasil membawa Juventus juara Serie A Italia musim ini. Tullio M. Puglia/Getty Images Copyright: Tullio M. Puglia/Getty ImagesMassimiliano Allegri.

Alasan berikutnya adalah meilihat kondisi manajemen AC Milan saat ini, yang rasanya akan lebih menguntungkan buat Allegri.

Melihat bagaimana manajemen AC Milan saat ini yang tak ragu dalam mendatangkan pemain untuk menambah kekuatannya, jelas lebih menguntungkan buat Allegri. Dibanding jika dirinya ke Manchester United yang masih cukup terlihat bermasalah dalam hal mengeluarkan kebijakan transfer.

Selain itu kondisi manajemen Manchester United yang masih terlihat cukup memberikan kepercayaan bual pelatih Ole Gunnar Solskjaer juga menjadi faktor lainnya, yang mendukung ada baiknya Allegri lebih memilih AC Milan musim depan.

Ibrahimovic

© Mattia Ozbot/Soccrates/Getty Images
Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic merayakan golnya ke gawang Torino di Coppa Italia Copyright: Mattia Ozbot/Soccrates/Getty ImagesStriker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic saat merayakan golnya ke gawang Torino di Coppa Italia

Alasan selanjutnya yang bisa membuat kedatangan Allegri menjadi tepat ke AC Milan adalah keberadaan Ibrahimovic, pemain yang pernah sukses bersamanya kala membesut AC Milan.

Sejak kembali ke AC Milan pada pertengaham musim ini, Ibrahimovic sudah terlihat bisa menghadirkan dampak positif. Bukan tak mungkin jika nantinya Allegri  datang, bintang asal Swedia itu akan semakin ganas di muka gawang lawan.

Karena bersama Allegri   selama empat musim, Ibrahimovic terbukti bisa menunjukan penampilan biasa. Dimana 56 gol sukses diciptakannya hanya dalam 85 pertandingan.

Romantisme sukses bersama Ibrahimovic itulah yang rasannya juga bisa membuat Massimiliano Allegri lebih layak memilih klub Liga Italia AC Milan sebagai labuhannya musim depan dibandingkan ke Mancheseter United.