Liga Inggris

Manchester City, Tim Liga Inggris yang Paling Tak Bersahabat dengan Penalti

Minggu, 23 Februari 2020 16:16 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© West Ham
Manchester City menjadi tim yang paling banyak gagal mengonversi penalti di Liga Inggris musim 2019-2020. Copyright: © West Ham
Manchester City menjadi tim yang paling banyak gagal mengonversi penalti di Liga Inggris musim 2019-2020.

INDOSPORT.COM - Manchester City nampaknya menjadi satu-satunya tim di Liga Inggris musim ini yang tak begitu bersahabat dengan sepakan 12 pas atau tendangan penalti.

Pada umumnya, tendangan penalti yang didapat setiap tim saat pertandingan merupakan sebuah peluang emas. Karena lewat titik putih, presentase suatu tim mendapat gol meningkat hingga 95 persen.

Namun entah bagaimana hal tersebut tak berlaku bagi Manchester City musim ini. Di Liga Inggris, The Citizens menjadi tim yang paling sial dengan situasi penalti.

Dalam empat penalti terakhir yang didapat Manchester City, para penggawa The Citizens tak dapat mengonversi peluang penalti menjadi sebuah gol. Uniknya, setiap penalti memiliki penendang yang berbeda.

Raheem Sterling, Gabriel Jesus, Ilkay Gundogan, dan Sergio Aguero menjadi empat penendang dalam empat penalti terakhir Manchester City di Liga Inggris. Keempatnya gagal memaksimalkan tendangan 12 pas tersebut.

Tentu hal ini menjadi pekerjaan rumah bagi Pep Guardiola. Sebelumnya, pelatih asal Spanyol ini juga mengeluh mengapa anak asuhnya tak mampu memanfaatkan peluang penalti.

Bahkan Guardiola menyebut, ia akan menunjuk kiper Manchester City, Ederson, untuk menjadi eksekutor jika para pemainnya terus-terusan gagal mencetak gol lewat penalti.