Liga Indonesia

Diklaim Bakal Siarkan Liga 1 Lewat TV Berlangganan, Ini Jawaban EMTEK

Senin, 24 Februari 2020 21:08 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© getwallpapers.com/wikipedia
PT Elang Mahkota Teknologi Tbk atau EMTEK telah resmi ditetapkan sebagai pemilik hak siar kompetisi Liga 1 2020 versi Free to Air (FTA) dan Over The Top (OTT). Copyright: © getwallpapers.com/wikipedia
PT Elang Mahkota Teknologi Tbk atau EMTEK telah resmi ditetapkan sebagai pemilik hak siar kompetisi Liga 1 2020 versi Free to Air (FTA) dan Over The Top (OTT).

INDOSPORT.COM - PT Elang Mahkota Teknologi Tbk atau EMTEK telah resmi ditetapkan sebagai pemilik hak siar kompetisi Liga 1 2020 versi Free to Air (FTA) dan Over The Top (OTT).

Namun, baru-baru ini terdapat klaim dari petinggi PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) yang mengatakan EMTEK juga memiliki hak siar untuk DTH (Direct to Home) atau siaran tv berlangganan.

Tidak ingin ada simpang siur di masyarakat, EMTEK melalui anak usahanya, Surya Citra Media (SCM) angkat bicara dan memberi penjelasan tentang hak siar Liga 1 2020.

"Saya tidak mempelajari kontrak di pihak sana. Namun, di kontrak kami memang mendapatkan hak eksklusif untuk FTA dan OTT," jelas Harsiwi Achmad selaku Direktur Programming SCM seperti dikutip dari rilis yang diterima INDOSPORT.

"Itu eksklusif, jadi siapapun yang menayangkan, harus mendapatkan izin dari kami," jelasnya lebih lanjut.

Dalam kesempatan tersebut, Harsiwi secara terbuka juga menjelaskan pemaparan FTA dan OTT yang dimiliki EMTEK selaku pemegang hak siar Liga 1 2020.

"Sekali lagi, kami mendapatkan hak siar eksklusif Liga 1 untuk FTA (free to air) kemudian juga eksklusif untuk Over-The-Top (OTT), yaitu melalui Vidio."

"Jadi, program-programnya akan disiarkan melalui Indosiar serta O Channel dan OTT-nya di Vidio," pungkas Harsiwi.

Perlu diketahui, pada pertengahan Februari 2020 lalu, PT LIB dan PSSI sendiri telah menunjuk MNC Vision Networks sebagai tv berlangganan yang akan menyiarkan Liga 1 2020.

Sekadar informasi, ajang Liga 1 2020 sendiri akan mulai bergulir pada 29 Februari 2020 mendatang dan akan menghadirkan total 306 pertandingan dari 18 tim peserta.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
25%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%