Liga Spanyol

Saingi Man City Demi Bek Mahal Inter Milan, Barcelona Punya Taktik Mengejutkan

Senin, 24 Februari 2020 16:28 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Barcelona, memiliki rencana tak terduga terkait niat mereka untuk mendatangkan pemain bertahan Inter Milan, Milan Skriniar. Copyright: © Getty Images
Raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Barcelona, memiliki rencana tak terduga terkait niat mereka untuk mendatangkan pemain bertahan Inter Milan, Milan Skriniar.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Barcelona, memiliki rencana tak terduga terkait niat mereka untuk mendatangkan pemain bertahan Inter Milan yang benama Milan Skriniar di bursa transfer musim panas 2020.

Milan Skriniar memang sudah menjadi incaran klub Liga Inggris, Manchester City, jauh-jauh hari sebelum dibukanya bursa transfer musim dingin (Januari) 2020. Namun, saat itu pelatih Inter Milan yang bernama Antonio Conte, tidak setuju melepas pemainnya lantaran masih jadi andalan.

Namun, muncul isu baru bahwa Barcelona dari LaLiga Spanyol ikut membidik bek tengah berusia 25 tahun asal Slovakia tersebut. Hal ini dikarenakan pemain belakang mereka seperti Jordi Alba dan Sergi Roberto, karena keduanya mengalami cedera dan harus absen panjang.

Melansir dari laman portal berita olahraga Football Espana, Inter atau Nerazzurri dikabarkan sudah bersedia untuk melepas Skriniar, tapi dengan harga yang cukup mahal, yaitu 90 juta euro atau sekitar Rp1,3 triliun. Tentu, ini adalah harga yang bakal memberatkan klub manapun yang meminatinya.

Barcelona sendiri dikabarkan hanya bersedia melayangkan tak lebih dari 75 juta euro atau sekitar Rp1,1 triliun. Namun, mereka memiliki rencana tak terduga. Dilaporkan, klub Catalan itu akan memantau langkah dari Manchester City terlebih dahulu. Karena sampai sekarang, raksasa Liga Inggris itu masih memantau Skriniar.

Blaugrana sebenarnya bisa untuk menggelontor 90 juta euro sesuai permintaan. Namun, mereka ingin menunggu langkah dari Manchester City. Jika The Citizen menaikkan penawaran mereka, maka Barcelona akan melakukan hal yang sama. Namun, ketika Manchester City sudah hampir sepakat dengan Inter, Barcelona akan langsung memberikan penawaran yang lebih tinggi lagi.

Terlepas dari benar tidaknya rumor tersebut, tapi sebenarnya Milan Skriniar sendiri masih menjadi aset berharga bagi klub yang bertempat di Giuseppe Meazza tersebut. Sehingga, Inter harus mencari pemain pengganti jika benar-benar ingin melepas Skriniar.

Milan Skriniar sendiri telah memperkuat Inter Milan sejak 2017 yang lalu. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia tersebut di kancah domestik musim ini, ia sudah dimainkan 23 kali, memiliki akurasi umpan 92%, melakukan delapan kali clean sheets, dan memiliki tingkat kesuksesan duel 45%.