Liga Inggris

Liverpool Bisa Cetak 2 Rekor Fantastis Jika Menang Lawan West Ham

Senin, 24 Februari 2020 14:02 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© https://twitter.com/Sporf
Liverpool bakal cetak rekor fantastis jika menang kontra West Ham United di ajang Liga Inggris, Selasa (25/02/20). Copyright: © https://twitter.com/Sporf
Liverpool bakal cetak rekor fantastis jika menang kontra West Ham United di ajang Liga Inggris, Selasa (25/02/20).

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Liga Inggris, Liverpool, berpotensi mencatatkan rekor fantastis jika menang atas West Ham United, Selasa (25/02/20) dini hari WIB.

Dilansir dari berita Liverpool laman liverpoolfc.com, ada dua rekor yang bisa dibuat oleh The Reds jika mereka sukses mengalahkan skuat asuhan David Moyes di Anfield dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-27.

Rekor pertama menunggu Liverpool, yakni mereka bisa menyamai kemenangan beruntun yang dipegang Manchester City. Manchester City memegang rekor kemenangan beruntun dengan jumlah 18 laga.

Kemudian, Jordan Henderson cs juga bisa menyamai catatan yang pernah dibuat tim pada tahun 1972. Sejauh ini, Liverpool sudah mencatatkan 20 kemenangan beruntun di Anfield pada kompetisi Liga Inggris.

Hal itu berarti skuat asuhan Jurgen Klopp hanya membutuhkan satu kemenangan untuk menyamai rekor yang telah diukir Liverpool pada era Bill Shankly 48 tahun silam.

Nah, melihat kondisi Liverpool saat ini yang memang superior di Liga Inggris, besar kemungkinan bahwa mereka bisa saja mengalahkan West Ham dan membuat rekor tersebut.

Apalagi West Ham United kini sedang dalam performa menurun. Dalam lima laga terakhir Liga Inggris, The Hammers belum pernah meraih kemenangan dan kini berada di zona degradasi dengan mengumpulkan 24 poin.