Liga Champions

Pep Guardiola Ungkap Perbedaan Real Madrid Sejak Ditinggal Ronaldo

Senin, 24 Februari 2020 16:57 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Chris Brunskill/GettyImages
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengungkapkan gaya bermain lawannya di 16 besar Liga Champions, Real Madrid, selepas Cristiano Ronaldo pergi. Copyright: © Chris Brunskill/GettyImages
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengungkapkan gaya bermain lawannya di 16 besar Liga Champions, Real Madrid, selepas Cristiano Ronaldo pergi.

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, membeberkan kekuatan lawannya di 16 besar Liga Champions, Real Madrid, saat ini setelah ditinggal Cristiano Ronaldo.

Melansir dari Manchester Evening News, Guardiola menyebut pemain seperti Ronaldo mempunyai pengaruh besar terhadap kesuksesan Real Madrid. Hal ini berkaca pada kontribusi golnya setiap musim bersama Los Blancos.

"Saya pikir Ronaldo dan Messi adalah orang yang bisa mencetak 50 atau 60 gol semusim dan mematok level mereka setiap musim. Tentu tidak mudah bagi setiap tim jika pemain seperti mereka pindah," ujar Guardiola.

Meski tak diperkuat Cristiano Ronaldo, Pep Guardiola mengakui Real Madrid tetaplah tim kuat. Pasalnya, selepas sang megabintang pergi, Los Blancos menjadi tim dengan permainan yang lebih agresif dan tak bertumpu pada satu sosok saja.

"Saya melihat beberapa pertandingan Madrid dan mereka melakukan hal yang berbeda dari sebelumnya. Mereka menekan lebih ke depan dan tak menunggu. Mereka benar-benar agresif dengan kualitas pemain yang mereka miliki," sambungnya.

Pep Guardiola pun menambahkan bahwa laga melawan Real Madrid merupakan ujian bagi Manchester City. Tentu ini hal baik bagi anak asuhnya agar mampu bersaing di kompetisi sekelas Liga Champions.

Liga Champions menjadi target utama Manchester City dan Pep Guardiola musim ini. Dengan komposisi pemain berkualitas, The Citizens merasa mampu melewati ujian pertama saat berhadapan dengan Real Madrid di babak 16 besar.