Liga Indonesia

Teco Amati Kesiapan Wonderkid Timnas Indonesia Menuju Liga 1 2020

Senin, 24 Februari 2020 01:48 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Yohanes Ishak
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Irfan Jauhari saat tampil di Bali U-20 International Cup 2019 lalu. Foto : Nofik Lukman Hakim Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Irfan Jauhari saat tampil di Bali U-20 International Cup 2019 lalu. Foto : Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM - Mendapat kontrak jangka panjang tak menjamin Irfan Jauhari didaftarkan Bali United di Liga 1 2020. Wonderkid Timnas Indonesia ini akan dilihat kesiapannya dalam latihan.

Irfan Jauhari merupakan pemain ke-35 yang dikontrak manajemen musim ini. Pemain yang musim lalu tergabung di tim Bali United U-18 itu mendapat kontrak selama tiga tahun.

Biasanya, pemain dari U-18 akan naik ke tim U-20. Namun bagi pemain yang sudah menembus Timnas U-19 dan dipanggil Timnas senior, Jauhari bisa langsung melompat ke tim senior.

Performa Jauhari mulai dipantau saat mengikuti latihan di Lapangan sintetis milik Australia Independent School (AIS), Denpasar, Sabtu (22/02/20). Irfan Jauhari terlihat percaya diri berlatih dengan Fadil Sausu dkk.

"Kita lihat dia dulu. Mungkin dia bisa masuk dalam list (pemain ke Liga 1 2020)," ucap pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco usai latihan.

Besar peluang Jauhari didaftarkan Bali United. Tim ini mendapat keistimewaan bisa mendaftarkan 36 pemain karena mengikuti kompetisi Piala AFC 2020. Termasuk Irfan Jauhari, Bali United baru memiliki 35 pemain.

"Ya, masih ada satu lagi. Kita akan lihat," tutur Teco.

Besar kemungkinan Bali United akan mempromosikan pemain muda untuk didaftarkan di Liga 1 2020. Para pemain muda, termasuk Irfan Jauhari, nantinya juga didaftarkan ke tim Bali United U-20, yang berlaga di Elite Pro Academy (EPA) U-20.