Liga Inggris

Virgil van Dijk Pantang Menolak Jika Barcelona Datang Mengetuk Pintu, Benarkah?

Senin, 24 Februari 2020 16:45 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Indra Citra Sena
© Matthias Hangst/Getty Images
Virgil van Dijk diyakini tak akan menolak dan akan meninggalkan Liverpool jika mendapat tawaran dari Barcelona. Copyright: © Matthias Hangst/Getty Images
Virgil van Dijk diyakini tak akan menolak dan akan meninggalkan Liverpool jika mendapat tawaran dari Barcelona.

INDOSPORT.COM - Pemain legendaris Inggris, Paul Ince, menegaskan bahwa salah satu bintang Liverpool, Virgil van Dijk, takkan menolak saat mendapat ajakan bergabung oleh Barcelona.

Dilansir dari Daily Star, Ince merasa para pemain bintang Liverpool seperti Van Dijk akan memikirkan masa depan yang lebih baik untuknya. Hal tersebut menjadi alasan mengapa bek asal Belanda tersebut bisa saja mencampakkan The Reds kelak.

"Tentunya sekarang yang jadi pertanyaan bagaimana mereka (pemain bintang Liverpool) mendapatkan hal baik untuk masa depan mereka. Sepak bola selalu berubah," ujar Ince.

Paul Ince berkaca pada kasus Philippe Countinho. Dengan pengalaman tersebut, ia meyakini Virgil van Dijk pun akan melakukan hal yang sama saat Barcelona datang mengetuk pintu Liverpool demi dirinya.

"Kita pernah melihat bagaimana Coutinho tiba-tiba Barcelona datang dan dia pergi begitu saja. Itu adalah masalah untuk menjaga pemain terbaik di Liverpool. Akankah Barcelona datang untuk Van Dijk? Ketika Barcelona datang, tentu sulit untuk mengatakan tidak," pungkasnya.

Virgil van Dijk menjadi salah satu pemain di balik kebangkitan Liverpool dalam dua musim terakhir. Ketangguhannya di lini belakang membuat klub mana pun tergiur untuk memboyongnya.

Namun, jika benar-benar menginginkan jasa Virgil van Dijk, Barcelona harus siap-siap menggelontorkan dana besar yang mampu meyakinkan Liverpool untuk melepas pilarnya tersebut.