Liga Inggris

Hasil Babak Pertama Liga Inggris, Liverpool vs West Ham: The Reds Tertahan

Selasa, 25 Februari 2020 03:50 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
© https://twitter.com/Sporf
Babak Pertama Liga Inggris, Liverpool vs West Ham: The Reds Tertahan dengan skor penyama kedudukan The Hammers. Copyright: © https://twitter.com/Sporf
Babak Pertama Liga Inggris, Liverpool vs West Ham: The Reds Tertahan dengan skor penyama kedudukan The Hammers.

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan babak pertama Liga Inggris antara Liverpool vs West Ham United pada Selasa (25/2/20) dini hari, di mana The Reds tertahan dengan skor 1-1.

Bertanding di stadion Anfield, tuan rumah Liverpool sejatinya mampu tampil dominan dan menekan seperti dalam laga-laga mereka sebelumnya sejak awal babak pertama.

Namun West Ham yang memainkan banyak gelandang di lini tengah terlihat sukses meredam serangan Liverpool, dan berhasil memperoleh peluang lewat serangan balik.

Liverpool yang jauh unggul di atas kertas, akhirnya berhasil menembus pertahanan West Ham hanya dalam waktu sembilan menit melalui aksi Wijnaldum.

Berawal dari umpan silang yang dilancarkan Alexander-Arnold, bola mengarah tepat ke depan gawang dan Wijnaldum berhasil mengalahkan Fabianski yang mencoba menghalau bola dengan sundulannya. Skor 1-0 untuk Liverpool.

Akan tetapi keunggulan Liverpool tidak berjalan lama, keunggulan pemain tengah benar-benar dimaksimalkan West Ham dalam membangun serangan balik dan hasilnya Diop sukses menyamakan kedudukan.

Umpan Snodgrass dari tendangan pojok berhasil ditanduk oleh Issa Diop. Skor pun berubah menjadi 1-1, dan membuat laga semakin panas meski belum genap berjalan 15 menit.

Selepas gol penyama kedudukan tersebut, Liverpool tetap bermain menekan namun kini mereka lebih bersabar lantaran coutner atack West Ham bisa memberikan petaka serius buat lini belakang.

Meski menguasai jalannya pertandingan bahkan Liverpool memiliki 74 persen penguasaan bola di babak pertama, namun hanya satu gol yang berhasil mereka dapatkan hingga wasit meniup peluit tanda turun minum. Babak pertama pun berakhir dengan skor sama kuat 1-1.

Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3):
Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk (c), Andy Robertson; Naby Keita, Fabinho, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

West Ham United (4-1-4-1):
Lukasz Fabianski; Jeremy Ngakia, Issa Diop, Angelo Ogbonna, Aaron Cresswell; Declan Rice; Robert Snodgrass, Tomas Soucek, Mark Noble (c); Felipe Anderson; Michail Antonio.